24 September 2021, 19:40 WIB

Demi Fati, Manchester City Pernah Tawarkan Sterling Ke Barcelona


Widhoroso | Sepak Bola

KLUB Liga Primer Inggris, Manchester City dikabarkan telah menawarkan Raheem Sterling ke Barcelona musim panas lalu. Hal itu dilakukan City demi bisa mendapakan Ansu Fati dari klub La Liga tersebut.

Perwakilan Barcelona dan Manchester City, termasuk presiden Barcelona Joan Laporta dan pelatih City Pep Guardiola, dilaporkan bertemu lebih dari satu kali beberapa bulan lalu guna membahas pertukaran pemain.

Trio yang dimiliki Manchester City yaitu Aymeric Laporte, Sterling, dan Bernardo Silva, masuk dalam pembahasan dalam rencana pertukaran dengan Sergi Roberto dan Antoine Griezmann, sebelum nama terakhir kembali ke Atletico Madrid.

Seperti dilansir Sport, Barcelona menawarkan sejumlah pemain untuk mendaratkan Bernardo, tapi kesepakatan gagal tercapai. Sebagai gantinya, Manchester City berminat dengan Ansu Fati dan menawarkan Sterling sebagai paket tukar. Namun proporsal itu ditolak Barcelona.

Sterling baru tampil dua kali sebagai starter di Liga Primer Inggris musim ini. Kedatangan sang pemecah rekor transfer Jack Grealish cukup menyita menit bermain winger berusia 26 tahun itu.

Adapun Fati baru pulih dari cedera lutut parah yang membekapnya sejak November 2020. Penyerang berusia 18 tahun itu melakoni debut di skuad Barca pada usia 16 tahun dan 298 hari. Musim ini, sang wonderkid bahkan langsung dipercaya mewarisi nomor 10 Lionel Messi. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT