23 September 2021, 22:42 WIB

Persib Berbagi Poin Dengan Borneo FC


Widhoroso | Sepak Bola

PERSIB Bandung harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Borneo FC di pekan keempat Liga 1, Kamis (23/9) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Raihan satu poin ini membuat Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari empat pertandingan, sedangkan Borneo FC duduk di peringkat 8 dengan raihan 5 poin dari empat laga.

Pada pertandingan ini Persib masih menggunakan beberapa pemain andalannya namun harus kehilangan Ezra Walian yang cedera bahu dan Geoffrey Castillion yang tidak masuk daftar susunan pemain.

Pada babak pertama kedua tim masih seimbang soal penguasaan bola dan jalannya pertandingan dan kerap melakukan beberapa ancaman ke gawang lawan masing-masing. Persib sempat mengancam gawang Borneo FC yang dikawal oleh Angga Saputro ketika Wander Luiz mendapatkan umpan dari Febri Hariyadi.

Namun, Wander Luiz gagal memaksimalkan peluang di kotak penalti tersebut setelah tendangannya melambung tinggi di atas gawang. Selanjutnya Borneo FC sempat mengancam gawang Persib Bandung melalui Terens Puhiri namun tendangannya masih belum menemui sasaran.
 
Di babak kedua, kedua tim masih mengambil bermain secara seimbang dan sesekali mencoba memberikan tekanan di area pertahanan lawannnya. Persib sempat kembali mengancam melalui Wander Luiz, Beckham Putra, Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra namun tidak ada yang menemui hasil.

Borneo FC juga sesekali melakukan serangan ke lini pertahanan Persib Bandung salah satunya melalui pemain muda Muhammad Sihran yang sempat melepaskan tembakan namun masih bisa diamankan penjaga gawang Deden Natshir. Hingga berakhirnya babak kedua ini, kedua tim pada akhirnya tidak bisa memecah kebuntuan dan harus puas dengan skor akhir 0-0.

Selanjutnya dijadwalkan Persib akan berlaga melawan Persikabo di pekan kelima Liga 1 pada Senin (27/9). Sedangkan Borneo FC akan meladeni Bali United, Selasa (28/9). (Ant/OL-15)

BERITA TERKAIT