23 September 2021, 11:45 WIB

Kepa Bayar Kepercayaan Tuchel


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Chelsea memuji Kepa Arrizabalaga, yang menjadi pahlawan dalam adu penalti melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di 90 menit pertama putaran ketiga Piala Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge. Chelsea mampu unggul lebih dahulu pada laga tersebut ketika Timo Werner berhasil mencetak gol pada menit ke-11. Namun Aston Villa membalas pada menit ke-19 melalui Cameron Archer.

The Blues memastikan tempat di 16 besar setelah menang 4-3 melalui babak adu penalti.

Baca juga: Solskjaer Frustasi MU Tersingkir di Piala Liga

Kepa, yang bermain menggantikan Edouard Mendy yang dibekap cedera, tampil impresif usai menyelamatkan upaya Marvelous Nakamba dengan satu tangannya. Sementara tendangan Ashley Young membentur mistar gawang yang membuat mereka tersinggkir di babak ketiga Piala Liga Inggris.

"Kepa sangat kuat dalam adu penalti. Dia memiliki pengalaman bagus dalam adu penalti, jadi kami fokus pada itu, dan mencoba yang terbaik,” ujar Tuchel

Tuchel mengaku puas dengan performa yang ditunjukan anak asuhnya pada laga tersebut. Pelatih asal Jerman tersebut menyebut Aston Villa merupakan tim yang sangat sulit untuk dikalahkan.

“Saya senang para pemain tetap tenang. Ini adalah kemenangan yang bagus dan saya senang karena itu adalah pertandingan yang sulit, pertarungan piala yang sulit, dan itu adalah perasaan yang baik untuk menang,” tambah Tuchel. (Dailymail/OL-1)

BERITA TERKAIT