23 September 2021, 08:55 WIB

Solskjaer Frustasi MU Tersingkir di Piala Liga


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer frustasi timnya tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah dikalahkan West Ham United, pada putaran ketiga Piala Liga di Old Trafford, Kamis (23/9) dini hari WIB.

MU mengistirahatkan banyak pemain pilar seperti Cristiano Ronaldo. Kubu tuan rumah berulang kali menciptakan peluang dengan melakukan 27 kali tendangan dimana enam diantaranya mengarah ke gawang. Sayang hingga 90 menit, mereka tidak mampu mencetak gol ke gawang West Ham.

Trio lini depan MU, Jesse Lingard, Martial, dan Jadon Sancho gagal memenuhi tugasnya dengan baik. Setan Merah yang terlihat kesulitan mencetak gol itu membuat Solskjaer benar-benar frustrasi.

"Yang kurang dari permainan kami adalah gol. Kami memulai laga dengan lambat lagi dan itu perlu diatasi. Mereka mendapat gol dan setelah itu kami bermain bagus untuk waktu yang lama," kata Solskjaer.

"Lagi-lagi kami memulai dengan sangat lambat dan itu perlu diperbaiki," lanjutnya.

Solskjaer mengakui kesalahan karena telat melakukan pergantian pemain, terutama ketika memasukkan Mason Greenwood.

Menurutnya, Greenwood yang masuk di menit 62 itu berhasil memberikan tekanan untuk West Ham. Sejumlah peluang pun tercipta. Hanya saja waktu tak membuat Greenwood bisa berkontribusi menciptakan gol.

"Kami menciptakan tekanan, Mason Greenwood masuk dan melakukan dengan sangat bagus tetapi terkadang tekanan tidak menghasilkan apa-apa. Dia membuat dampak positif, dia segar dan tajam tetapi datang terlambat,” ujarnya.

Solskjaer juga menjelaskan alasan tidak menurunkan Ronaldo di laga itu. Padahal, pemain Portugal itu berhasrat untuk bermain memberikan kemenangan untuk MU.

"Kalian semua tahu, dia datang dan sudah berhasil membuat perbedaan. Namun, tentunya musim ini akan jadi musim yang panjang," kata Solskjaer.

"Manchester United butuh menjaga pemainnya fit dan mendapat banyak waktu bermain jika ingin sukses," lanjutnya. (BBC/Goal/OL-13)

Baca Juga: Kalah dari West Ham, Manchester United Tersingkir dari Piala Liga

BERITA TERKAIT