23 September 2021, 09:30 WIB

Lewandowski Buka Peluang Pensiun di Bayern


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ROBERT Lewandowski memberi petunjuk dirinya ingin menghabiskan karier di Bayern Muenchen saat pemuncak klasemen Bundesliga itu bersiap bertandang ke klub papan bawah Greuther Fuerth, Sabtu (25/9) dini hari WIB.

Lewandowski, Selasa (21/9), menerima sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak sepak bola Eropa setelah dia mencetak 41 gol dari 29 laga Bundesliga pada musim lalu.

Penyerang Polandia itu, musim ini, sudah memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga bersama bintang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland dengan torehan tujuh gol dalam lima laga.

Baca juga: Wolfsburg Ditahan Imbang Frankfurt

Striker berusia 33 tahun itu masih terikat kontrak dengan Bayern hingga Juni 2023 dan, meski sempat dikaitkan dengan Real Madrid di masa lalu, menegaskan 'tidak bisa melihat dirinya bermain di klub lain'.

"Saya bisa bersaing dengan tim terbaik dari liga lain di Liga Champions, Saya 100% fokus di Bayern Muenchen. Saya tidak memikirkan hal lain selain klub saya," tegas Lewandowski.

Lewandowski memancing kehebohan ketika membawa Sepatu Emasnya ke sesi latihan Bayern, Rabu (22/9). dan rekan-rekan setimnya mengantre untuk berfoto dengan trofi itu.

Bayern memuncaki klasemen Bundesliga setelah menghancurkan Bochum 7-0, pekan lalu.

Bayern telah mencetak 38 gol di delapan laga di semua kompetisi musim ini dan diperkirakan akan mencetak ebih banyak gol ke gawang Fuerth, Sabtu (25/9) dini hari WIB. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT