22 September 2021, 18:43 WIB

Persik Waspadai Strategi Permainan Kolektif PSM


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Persik Kediri Joko Susilo mewaspadai permainan kolektif PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang pada Kamis (23/9) ini.

Persik dan PSM sama-sama menghuni papan tengah. Dari tiga laga, Persik mengemas satu kemenangan, satu imbang dan satu kekelahan. Sementara itu, PSM Makassar sudah mencatatkan satu menang dan dua imbang tanpa kekalahan.

Joko menilai PSM Makassar memiliki pemain yang kuat dan kolektivitas tinggi. Dia mengenal kualitas Pelatih PSM Milomir Seslija yang pernah menjadi atasannya, ketika di Arema Cronus pada 2016. Joko juga mewaspadai militansi, serta kualitas Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

Baca juga: Pelatih Madura United Puji Performa Kim Jin-sung

"Dia dulu pelatih kepala, saya asistennya jadi saya paham kualitasnya pelatihnya. Mereka militan, bertenaga dan punya pemain asing cukup bagus. Semua itu harus kami antisipasi yang harus persiapan kontra strategi untuk pertandingan besok," ujar Joko dalam konferensi pers virtual, Rabu (22/9).

Sementara, Milomir Seslija memprediksi jalannya pertandingan tidak mudah. Persik dinilai memiliki permainan yang disiplin. "Tapi, saya kira dengan seluruh kerja keras yang kami curahkan. Nanti di sana menjadi pertandingan yang layak untuk mendapatkan hasil terbaik," imbuh Joko.

Di pertandingan lain, Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Kamis (23/9). Borneo FC berada dalam posisi kurang menguntungkan jelang laga menghadapi Persib. Pesut Etam baru saja ditinggal mundur sejumlah staf pelatihnya, termasuk pelatih kepala Robert Mario Carlos Gomez.

Baca juga: Hasil Evaluasi, PSSI: Pemerintah Dukung Kelanjutan Liga 1

Pelatih caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin meminta anak asuhnya untuk memiliki motivasi lebih ketika menghadapi Persib Bandung. "Anak-anak harus punya motivasi lebih untuk bisa mengalahkan Bandung. Karena Bandung secara tim sangat kompak, chemistry-nya juga sudah dapat. Dibutuhkan tenaga ekstra untuk memenangkan pertandingan besok," pungkas Amiruddin.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Borneo FC sudah mempersiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi Persib Bandung. Pihaknya juga sudah menyiapkan komposisi pemain dan rencana yang berbeda dari laga melawan Barito Putera, yang berhasil imbang 1-1 pada pekan lalu.

"Yang jelas kami sangat mengantisipasi pertandingaan besok. Borneo FC akan tampil dengan komposisi pemain yang berbeda. Game plan sudah kami rencanakan melawan Persi. Pasti ada yang berubah dari pertandingan sebelumnya," terangnya.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT