22 September 2021, 08:56 WIB

Minamino Bayar Kepercayaan Klopp


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Liverpool, Juergen Klopp memuji Takumi Minamino yang menjadi bintang kemenangan timnya, saat bertandang ke markas Norwich di putaran tiga Piala Liga Inggris, Rabu (22/9) dini hari WIB.

Brace yang dicetak Minamino membantu Liverpool menang 3-0 atas Norwich City. Sedangkan satu gol lain dicetak Divock Origi.

Minamino belum pernah diturunkan manajer Jurgen Klopp di semua kompetisi yang dijalani Liverpool musim 2021/2022. Piala Liga menjadi panggung pertama pemain asal Jepang itu setelah kembali dari masa peminjaman di Southampton pada paruh kedua musim lalu.

"Pesepakbola itu ingin bermain, itu sangat jelas. Dia pada saat itu bersama tim nasionalnya, lalu cedera, dan kemudian tidak fit, jadi dia seperti tidak bermain selama 60 minggu,” kata Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Minamino sedang dalam proses pemulihan sehingga tidak diturunkan pada sederet laga Liverpool di awal musim.

“Itu semua adalah waktu di mana dia masih cedera, tetapi Taki (sapaan akrab Minamino) kini dalam momen yang sangat bagus, berlatih dengan baik, dan pantas mendapatkan dua gol. Gol pertama berlangsung cepat dan dia menyelesaikannya dengan baik,” ujar Klopp.

Saat ini, dengan dua golnya tersebut, ia dapat memperlihatkan bermain di sisi sayap hingga gelandang serang. Minamino menghadirkan opsi baru untuk Klopp, meski tidak akan mudah bagi Minamino menggeser nama-nama yang biasa bermain di tim utama.

Klopp memang melakukan rotasi besar-besaran di pertandingan itu dengan hanya menyisakan Kostas Tsimikas dan Ibrahima Konate dalam starting line-up kontra Norwich dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Klopp bahkan memberi kesempatan dua remaja yakni Conor Bradley dan Kaide Gordon, melakoni debutnya di tim senior Liverpool untuk laga kali ini. (Sportsmole/OL-13)

Baca Juga: Teco Berencana Rotasi Lini Belakang Bali United Kontra Persita

BERITA TERKAIT