22 September 2021, 08:03 WIB

Persis Solo vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Liga 2


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan jadwal pertandingan untuk Liga 2 2021/2022. Duel Persis Solo melawan PSG Pati di Stadion Manahan, Minggu (26/9), pukul 18.15 WIB, jadi laga pembuka.

Persis tergabung di Grup C bersama PSIM Jogja, PSG Pati, Persijap Jepara, PS Hizbul Wathan dan PSCS Cilacap.

Meski demikian, operator kompetisi baru mengumumkan jadwal pertandingan untuk Grup B dan C saja. Sedangkan untuk jadwal pertandingan Grup A dan D akan disampaikan kemudian dengan menunggu hasil komunikasi dengan pemerintah.

Keputusan itu mempertimbangkan perkembangan yang terjadi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: Semen Padang FC Tunggu Kepastian Jadwal Liga 2

Grup A akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang. Sedangkan Grup D bakal dipertandingkan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Pada pertemuan dengan owner club Liga 2 dan managers meeting Liga 2, kami sudah menegaskan jadwal pertandingan akan dinamis dan fleksibel. Prinsipnya, harus menyesuaikan dengan hasil koordinasi dengan pemerintah dan juga mempertimbangkan perkembangan PPKM di tiap wilayah. Kami sangat mematuhi hal tersebut,” kata Direktur Operasional LIB Sudjarno dalam keterangan resmi, Rabu (22/9).

"Setelah berkomunikasi dengan tim PPKM luar Jawa-Bali, kami akan mengumumkan ke publik jadwal Grup A dan Grup D,” lanjutnya.

Sementara itu, Grup B rencananya akan berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta dan Grup C akan digelar di Manahan Solo.(OL-5)

BERITA TERKAIT