22 September 2021, 04:56 WIB

Sempat Tertinggal, Inter Menang di Markas Fiorentina


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

INTER Milan naik ke puncak klasemen Serie A, Rabu (22/9) dini hari WIB, usai bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan 3-1 di markas Fiorentina.

Klub besutan Simone Inzaghi itu meraih poin penuh dalam laga menegangkan di Florence berkat gol Matteo Darmian, Edin Dzeko, dan Ivan Perisic di babak kedua yang mementahkan keunggulan Fiorentina berkat gol Riccardo Sottil.

Juara bertahan Serie A itu masih belum terkalahkan di lima laga pembuka Serie A dan kini memuncaki klasemen dengan raihan 13 poin, unggul satu poin dari Napoli, yang akan bertandang ke Sampdoria, Jumat (24/9) dini hari WIB, dalam upaya mempertahankan rekor 100% mereka di awal musim.

Baca juga: Dua Penalti Warnai Laga Bologna dan Genoa yang Berakhir Imbang

Posisi ketiga, tertinggal dua poin dari Inter adalah AC Milan dan Atalanta, yang menang 2-1 atas Sassuolo, berkat gol Robin Gosens dan Davide Zappacosta di babak pertama.

Fiorentina, yang mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Nicolas Gonzales diusir wasit saat laga menyisakan 11 menit karena menerima dua kartu kuning dalam tempo singkat, kini menduduki peringkat enam bersama AS Roma.

Kemenangan Inter Milan atas Fiorentina merupakan peringatan bagi klub Serie A lainnya bahwa Nerazzurri siap mempertahankan gelar juara mereka. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT