21 September 2021, 22:57 WIB

Barcelona Tunggu Waktu Tepat Untuk Memecat Koeman


Widhoroso | Sepak Bola

BARCELONA mengambil ancang-ancang untuk berpisah dengan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu akan didepak dari posisinya di Camp Nou.

Spekulasi masa depan mantan pemain Barcelona itu kian memanas beberapa bulan ini menyusul penampilan kurang meyakinkan Blaugrana. Namun pihak klub telah memutuskan untuk segera menghentikan kerja sama dengan sang pelatih.

Raksasa La Liga itu menanti waktu yang tepat untuk melakukan perubahan, mengingat mereka masih berada di tengah jadwal domestik dan Eropa yang sibuk, namun kapak pemecatan akan terayun di Catalunya.
Barcelona akan melawat ke kandang Cadiz, Jumat (24/9) WIB dalam lanjutan La Liga sebelum menjamu Levante besok Minggu (26/9).

Barcelona memang menunggu waktu yanmg tepat untuk mendepak Koeman karena berbagai alasan. Salah satunya masalah keuangan. Jika memecat Koeman, Barcelona harus memberikan uang kompensasi sebesar sedikit €12 juta.

Beberapa nama santer disebut akan menjadi pengganti Koeman di Barcelona. Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez dikaitkan erat-erat bisa kembali ke Catalunya.

Xavi sebelumnya memang menyatakan ingin kembali ke Barcelona sebagai pelatih suatu hari nanti. Namun ia masih dikontrak dengan klub Qatar, Al Sadd dan bukan pilihan utama presiden Barcelona, Joan Laporta.

Saat ini, Barcelona ebih memilih Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia. Pelaith asal Spanyol itu masih memiliki tanggungan semi-final Nations League bersama Belgia Oktober nanti serta telah melakoni kualfikasi Piala Dunia 2022. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT