21 September 2021, 18:25 WIB

Chelsea Ingin Patahkan Dominasi Man City di Piala Liga


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PIALA Liga Inggris menjadi salah satu gelar yang ingin diraih manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Menghadapi Aston Villa di Stamford Bridge, Kamis (23/9) dini hari WIB menjadi titik awal tekad The Blues musim ini.

Tuchel memberi kejayaan The Blues sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Januari 2021.Tuchel hanya butuh waktu empat bulan untuk memberikan gelar juara Liga Champions pada Chelsea.

Pelatih asal Jermain itu juga telah menjadikan Chelsea sebagai tim yang solid. Performa Chelsea dianggap mengalami kemajuan yang signifikan. Di Liga Premier, Chelsea berada di puncak klasemen dengan catatan empat kemenangan dan satu hasil seri. Perhatian kini beralih ke Piala Liga, kompetisi yang didominasi Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan trofi selama empat musim terakhir berturut-turut.

"Keberanian sekarang adalah untuk menghadapi tantangan, apakah ada yang punya cara bagaimana menjadi lebih baik setelah kemenangan Liga Champions? Saya tidak tahu, itu adalah kemenangan pertama saya, jadi saya pikir keberanian adalah menghadapi tantangan, melangkah maju. dan terus menuntut," jelas Tuchel.

Chelsea dan Aston Villa sebenarnya sudah sempat berhadapan di Liga Premier. Dalam laga itu The Blues berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-0 pada 11 September lalu. Tuchel bisa saja mengistirahatkan beberapa pemainnya di laga itu. Namun, ia perlu mempersembahkan kemenangan di kandang dengan skuad terbaiknya.

Christian Pulisic berpotensi kembali absen karena cedera ketika membela timnas Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Mungkin, Pulisic sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Mungkin saja dia sudah pulih dari cederanya. Tentu saja kami akan senang dengan kehadirannya di atas lapangan. Tapi, saat ini saya masih tak yakin Pulisic akan fit,” ujar Tuchel. (Footballlondon/Skysports/OL-8)

 

BERITA TERKAIT