21 September 2021, 10:47 WIB

Koeman Mengaku lelah Ditanyai Soal Masa Depannya di Barcelona


Akmal Fauzi | Sepak Bola

RONALD Koeman menolak menjawab pertanyaan tentang masa depannya sebagai pelatih kepala Barcelona menyusul hasil imbang 1-1 dengan Granada dalam laga lanjutan La Liga, Selasa (21/9) dini hari WIB.

Bermain di Camp Nou, Granada mengejutkan tuan rumah lewat gol cepat Domingos Duarte saat laga baru berjalan dua menit. Barcelona baru menyamakan kedudukan satu menit sebelum waktu normal habis di babak kedua.

Koeman berada di bawah tekanan. Presiden Barcelona Joan Laporta tampaknya meragukan apakah legenda Belanda itu layak mendapatkan kontrak baru, yang akan berakhir musim panas mendatang.

Baca juga: Barcelona Ditahan Imbang Granada

Ketika ditanya terkait masa depannya, Koeman mengaku lelah menjawab pertanyaan seperti itu.

"Saya lelah menjawab pertanyaan seperti itu. Anda bisa meninggalkannya. Saya tidak menjawab pertanyaan itu,” kata Koeman.

Hasil seri melawan Granada membuat Barcelona menduduki peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 8 poin dari hasil 2 kali menang dan 2 kali imbang.

Barcelona mendapatkan kritik tajam pada laga melawan Granada karena mereka dinilai bermain buruk. 

Para suporter bersiul setiap kali para pemain Barcelona memegang bola. Mereka tampak bosan dan kecewa dengan permainan lambat yang ditunjukkan tim kesayangannya.

Koeman mengakui mereka tidak bisa menerapkan permainan Tiki Taka yang menarik seperti pernah ditunjukkan Barcelona di bawah asuhan Johan Cruyff, Pep Guardiola, atau pun Luis Enrique. 

Dia menyatakan tidak memiliki pemain yang bisa membuat Barcelona mengadopsi skema itu.

"Lihat daftar pemain kami. Barcelona melakukan apa yang memang bisa dilakukan. Kami tidak punya pemain seperti pada zaman tiki-taka. Kami harus bermain dengan gaya kami sendiri," kata Koeman. (Eurosport/Marca/OL-1)

BERITA TERKAIT