20 September 2021, 22:48 WIB

Angelo Alessio Janji Bawa Persija Jakarta Raih Kemenangan


Widhoroso | Sepak Bola

KEMENANGAN belum juga diraih Persija Jakarta, di Liga 1 2021-2022. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, Macan Kemayoran, selalu memetik hasil imbang.

Teraktual, Persija ditahan Persipura Jayapura, tanpa gol di Stadion Indomilk Arena, Minggu (19/9). Pada dua partai sebelumnya, klub asal ibu kota tersebut imbang melawan PSS Sleman 1-1, dan PSIS Semarang 2-2.

Keadaan ini membuat suporter Persija, The Jakmania, mulai mempertanyakan kemampuan Angelo Alessio, dalam meramu anak asuhnya. Ia pun menyadari dengan tekanan tersebut. "Tapi saya tekankan di sini, saya selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk bisa memenangkan pertandingan," ujar Angelo.

"Saya berterima kasih untuk suporter, saya berjanji untuk lebih berusaha lagi dan memberikan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya," Angelo menambahkan.

Pelatih asal Italia tersebut menjelaskan faktor yang membuat Persija, belum meraih kemenangan. Ia menyebut komposisi skuadnya kurang mantap sehingga butuh waktu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Jujur setiap pertandingan saya ingin menang. Tapi dengan pemain yang ada sekarang dan pemain-pemain muda ini, saya berharap semua bisa memberikan lebih lagi usahanya. Karena saya harus mencoba banyak kesempatan dalam latihan," ucapnya.

Selain itu, Angelo menyampaikan tidak mau menyesali hasil imbang melawan Persipura. Ia menyebut Marko Simic dan kawan-kawan sudah berjuang keras di pertandingan tersebut untuk meraup poin penuh.

"Karena memang nyatanya tidak banyak pilihan pemain yang bisa saya mainkan. Saya harus memainkan pemain yang sudah ada apalagi pemain-pemain muda kami," ujarnya.

Saat ini Persija menduduki peringkat sepuluh klasemen Liga 1. Juara Piala Menpora 2021 tersebut tertinggal empat poin dari PSIS Semarang, yang berada di pucuk dengan koleksi tujuh angka. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT