20 September 2021, 13:24 WIB

Man City Dilanda Badai Cedera, Guardiola Siap Turunkan Pemain Akademi di Piala Liga


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

MANAJER tim Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan dirinya kemungkinan besar akan menurunkan pemain akademi klub untuk pertandingan Piala Liga, saat Man City menghadapi Wycombe Wanderers pada Rabu (22/9) WIB.

Tengah mengalami badai cedera untuk Man City, dengan sederet pemain andalan mereka seperti Oleksander Zlnchenko, John Stones, Aymeric Laporte, Rodri, hingga Zack Steffen yang masih dalam masa pemulihan, kondisi itu memaksa Guardiola harus menurunkan pemain akademi pada pertandingan Rabu nanti.

"Beberapa pemain dari Akademi akan bermain, karena John, Ayme, Rodri, Oleks, semuanya cedera. Ruben (Dias) dan Joao (Cancelo) telah bermain sepanjang waktu dan saya tidak berpikir mereka akan bermain di pertandingan ini," kata Guardiola dikutip dari Goal, Senin (20/9).

"Saya tidak punya alternatif lain, kami akan memainkan beberapa pemain muda. dan kemungkinan akan ada beberapa pemain tim utama yang beristirahat untuk pertandingan yang kami miliki kedepannya," imbuhnya.

Dengan City yang tengah mengincar trofi untuk musim kelima berturut-turut di kompetisi tersebut, Guardioal mengatakan ini menjadi kesempatan besar untuk para pemain akademi menunjukan kualitas terbaik mereka.

"Kami tidak memiliki empat atau lima hari untuk persiapan, kami hanya punya tiga hari untuk membuat pilihan yang baik. Ini adalah kesempatan yang baik untuk pemain akademi, " ujar Guardiola.

Gelandang potensial Cole Palmer yang sukses melakukan debutnya di Liga Premier dalam kemenangan 5-0 atas Norwich awal musim, berpotensi memperkuat Man City pada pertandingan melawan Wycombe dan diperkirakan dia akan berperan sebagai starter.

Dengan cederanya Laporte serta Stones dan Dias yang kemungkinam akan diistirahatkan, bek tengah Luka Mbete-Tabu digadang-gadang menjadi pemain yang pas untuk mengisi kekosongan tim utama, dan itu akan menjadi debutnya bermain di tim utama.

Raheem Sterling yang baru saja tampil sebagai starter keduanya musim ini saat melawan Southampton, kemungkinan akan tetap diturunkan Guardiola pada pertandingan Piala Liga nanti.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan kehadiran Sterling bisa membantu tim dalam pertandingan itu.

"Dia sangat aktif, gerakannya sangat cepat, meskipun sepak bola sangat bergantung pada seberapa baik kami dalam membangun serangan. Tetapi saya rasa dia selalu menjadi pemain yang berbahaya dan siap untuk mencoba mencetak angka," tukas Guardiola. (Rif/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT