20 September 2021, 05:15 WIB

Gol Larut Icardi Pastikan PSG Menang Atas Lyon


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MAURO Icardi mengantarkan Paris Saint-Germain memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Olympique Lyon dalam laga pekan keenam Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Senin (20/9) dini hari WIB.

Gol Icardi itu menuntaskan kebangkitan PSG, yang sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Lucas Paqueta dan membalas lewat eksekusi penalti Neymar.

Tim besutan Mauricio Pochettino melanjutkan raihan sapu bersih dan semakin kukuh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 18 poin penuh, sedangkan Lyon tertahan di urutan kesembilan dengan delapan poin setelah disalip Lorient dan Montpellier.

Baca juga: Kalahkan Rennes, Marseille Lanjutkan Tren Positif

Pertandingan babak pertama berakhir dalam keadaan nirgol, setelah PSG banyak menciptakan peluang, termasuk eksekusi tendangan bebas Lionel Messi, yang berakhir membentur mistar gawang pada menit ke-37.

Memasuki babak kedua, Lyon justru berhasil mencuri keunggulan saat Lucas Paqueta mampu meninggalkan Pascal Kimpembe demi menyelesaikan umpan kiriman Karl Toko Ekambi dan menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-54.

Namun, lini pertahanan Lyon kesulitan meredam gelombang serangan yang terus dilancarkan para pemain tuan rumah hingga akhirnya Malo Gusto terpaksa menjatuhkan Neymar di dalam area terlarang.

Bintang Brasil itu menghadapi sendiri bola dari titik putih dan sukses memperdaya Anthony Lopes untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-66.

Lima menit berselang, Lyon nyaris merestorasi keunggulan mereka tetapi bola tembakan Bruno Guimaraes dari tepian kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Lyon sepertinya akan jadi tim pertama yang sukses memperoleh poin dari laga kontra PSG, tetapi, pada menit ketiga injury time, hal itu batal terjadi gara-gara gol Icardi.

Icardi lolos dari kawalan para pemain Lyon untuk menanduk umpan silang Kylian Mbappe dan mengunci kemenangan 2-1 bagi PSG.

Kedua tim akan merumput lagi pada Rabu (22/9),  saat PSG bertandang ke Saint-Symphorien menghadapi Metz dan Lyon menjamu tim promosi Troyes di Groupama. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT