20 September 2021, 05:08 WIB

Wolfsburg Ditahan Imbang Frankfurt


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

EINTRACHT Frankfurt menjadi tim pertama yang bisa meraih poin dari VfL Wolfsburg musim ini seusai membukukan skor imbang 1-1 dalam lawatan ke Stadion Volkswagen Arena untuk laga pekan kelima Bundesliga, Senin (20/9) dini hari WIB.

Hasil itu menyudahi catatan sapu bersih tim besutan Mark van Bommel, yang selalu menang di empat pertandingan sebelumnya, dan Wolfsburg harus merelakan posisi puncak klasemen direbut juara bertahan Bayern Muenchen.

Sama-sama mengoleksi 13 poin, Wolfsburg hanya memiliki selisih gol surplus lima, yang teramat inferior dibandingkan surplus 16 gol milik Bayern.

Baca juga: Dua Gol Haaland Antar Dortmund Tekuk Union Berlin

Sedangkan Frankfurt, yang tidak kunjung meraih kemenangan musim ini, cuma kembali menduduki posisi ke-15 klasemen dengan raihan empat poin setelah sempat disalip Arminia Bielefeld (4).

Wolfsburg sebetulnya tampil dominan sejak sepak mula tetapi peluang mereka untuk memimpin lewat Wout Weghorst pada menit ke-16 berakhir dengan bola sundulan penyerang Belanda itu membentur mistar gawang.

Frankfurt perlahan bangkit mengimbangi permainan tuan rumah dan hasilnya, pada menit ke-38, Sam Lammers sukses memperdaya kiper Koen Casteels dengan sepakan akurat menyelesaikan umpan Filip Kostic.

Keunggulan itu baru raib pada menit ke-70, saat Weghorst berdiri di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan Gian-Luca Waldschmidt, yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Kevin Trapp.

Wolfsburg malah nyaris membalikkan kedudukan, empat menit kemudian, jika saja tembakan Josuha Guilavogui tidak dimentahkan oleh Trapp.

Tuan rumah terus berusaha mencari gol kemenangan, tapi Frankfurt kian merapatkan pertahanan mereka demi mempertahankan skor 1-1 hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Kedua tim baru bertanding lagi, Sabtu (25/9), saat Wolfsburg bertandang ke PreZero Arena menghadapi TSG Hoffenheim dan Frankfurt menjamu FC Cologne di Deutsche Bank Park. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT