20 September 2021, 04:29 WIB

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Leverkusen Tekuk Stuttgart


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BAYER Leverkusen mempermalukan tuan rumah VfB Stuttgart 3-1 walau harus main dengan sepuluh pemain saat menuntaskan laga pekan kelima Bundesliga di Stadion Mercedes-Benz Arena, Minggu (19/9) malam WIB.

Gelandang bertahan Robert Andrich, yang mencetak gol pembuka keunggulan Leverkusen, diganjar kartu merah pada menit ke-31 saat tim tamu sudah unggul 2-0.

Andrich membuka keunggulan, saat pertandingan baru berusia dua menit, melalui sundulannya menyambut umpan silang Mitchel Bakker.

Baca juga: Tim Promosi Cambuur Babak Belur Dihajar Ajax Tanpa Balas

Lantas, keunggulan itu digandakan Patrik Schick lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan operan dari Florian Wirtz pada menit ke-19.

Andrich melanggar Tanguy Coulibaly dan wasit Benjamin Cortus awalnya berniat memberikan kartu kuning, tetapi masukan dari VAR membuatnya menaikkan hukuman jadi kartu merah langsung.

Situasi 11 lawan 10 langsung dimanfaatkan tuan rumah, yang mencetak gol balasan pada menit ke-38 melalui gelandang serang Orel Mangala, yang menyambar bola muntah hasil sundulan Konstatinos Mavropanos.

Namun, Stuttgart gagal memanfaatkan lebih jauh situasi timpang tersebut dan tim tamu justru merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-70 melalui Wirtz.

Leverkusen kembali ke jalur kemenangan untuk merangsek naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 10 poin, sedangkan Stuttgart (4) semakin melorot ke urutan ke-14.

Leverkusen selanjutnya akan menjamu FSV Mainz di BayArena, Sabtu (25/9), sedangkan Stuttgart, sehari berselang, bertandang ke markas tim promosi VfL Bochum. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT