17 September 2021, 14:33 WIB

Hasrat The Citizens Jaga Momentum


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANCHESTER City harus menjaga momentum jika ingin terus melanjutkan tren kemenangan mereka di musim 2021/2022. The Citizens akan menghadapi Southampton di Stadion Etihad, Sabtu (18/9) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier.

 

Setelah melawan Southampton, skuad asuhan Pep Guardiola harus menjalani jadwal padat. Mereka akan menghadapi Wycombe di Piala Liga pada 22 September. Tiga hari setelahnya mereka akan bertandang ke markas Chelsea dan dilanjutkan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada 29 September.

Kemenangan tentunya dibutuhkan The Citizens untuk menjaga momentum mereka. Man City mengawali musim 2021-2022 dengan cara yang mengecewakan. Mereka kalah dari Leicester City di Community Shield sebelum menderita kekalahan 1-0 dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan pembuka Liga Premier

Tetapi tim asuhan Pep Guardiola mampu bangkit dan memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di kompetisi. Mereka menghajar Norwich City dan Arsenal dengan lima gol tanpa balas. Setelah itu, City sukses mempermalukan Leicester City dengan skor tipis 1-0, dan menang 6-3 atas RB Leipzig di Liga Champions.

Mantan pelatih Barcelona tersebut menilai pertandingan ini sangat penting. Oleh karena itu ia meminta dukungan maksimal dari semua penggemar City. "Saya ingin datang lebih banyak orang pada pertandingan berikutnya pada hari Sabtu. Kami membutuhkan orang-orang. Tolong,” ujar Guardiola.

Guardiola mengatakan timnya akan kelelahan menghadapi Sothampton. Sebab, tim asuhan Ralph Hasenhuettl tersebut permainannya sangat mirip dengan Leipzig. Di mata Guardiola, Southampton berbahaya dan mempunyai kualitas permainan bagus sehingga wajib diwaspadai.

Sejumlah pemain penting City telah kembali. Kevin De Bruyne, John Stones, Aymeric Laporte, dan Phil Foden bisa diturunkan sejak menit awal. Sementara Ferran Torres kemungkinan kembali diplot jadi penyerang tengah yang ditopang Gabriel Jesus dan Jack Grealish.

Adapun Southampton mengawali musim baru ini dengan hasil negatif. Mereka belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun di Liga Inggris. Kini Southampton terjebak di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan tiga poin dari empat pertandingan.

Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl mengatakan, timnya perlu memainkan permainan yang sempurna melawan Man City. Dia mengaku telah bertukar pikiran dengan beberapa orang di RB Leipzig, mantan klubnya yang dikalahkan 6-3 oleh Man City.

"Anda membutuhkan permainan yang sempurna, dan minggu ini kami punya waktu untuk persiapan. Ini adalah minggu yang sempurna, Anda memiliki waktu sepanjang minggu untuk mempersiapkan segala sesuatunya," Ralph Hasenhuttl dilansir laman resmi klub. (Manchesterevening/OL-8)

 

BERITA TERKAIT