16 September 2021, 10:45 WIB

Inzaghi Minta Inter Harus Lebih Fokus


Akmal Fauzi | Sepak Bola

INTER Milan  dipaksa mengakui keunggulan tamunya Real Madrid dengan skor 0-1 di Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB. Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meminta timnya harus fokus di setiap pertandingan.

Nerazzurri memiliki sejumlah peluang tetapi tidak berhasil mengonversi menjadi gol. Real Madrid justru mematahkan harapan Inter setelah pemain pengganti Rodrygo Goes mencetak gol satu menit menjelang laga bubar.

Padahal, Nerazzurri tampil lebih dominan dan agresif. Dengan penguasaan bola mencapai 51%, Inter menciptakan 18 percobaan (5 on target). Sedangkan Madrid melahirkan 12 percobaan (2 on target).

"Kami harusnya lebih fokus. Masih tersisa satu menit, dan mengecewakan sekali harus kalah setelah penampilan seperti itu," ujar Inzaghi.

"Kami harus melihat ke depan sambil mengingat bagaimana kami mampu mengimbangi Real Madrid. Saya meminta para pemain untuk menunjukkan karakter dan keberanian, dan respons mereka positif. Kami berhadapan dengan penjaga gawang yang sulit sekali ditaklukkan malam ini. Courtois tampil sangat gemilang," lanjutnya.

Inzaghi mengaku masih yakin Inter bisa lolos dari fase grup jika bisa mempertahankan performa mereka seperti di laga ini.

"Kami bermain bagus, dan kalau kami bisa terus tampil seperti ini, saya yakin kami akan lolos ke babak selanjutnya," ujarnya.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti puas dengan permainan anak asuhnya. Strategi memainkan winger berdarah Brasil, Rodrygo menjadi kuncinya.

"Saya menyukai pertandingan ini. Kami harus menderita dan kami menunjukkan bahwa tim ini dapat berkorban dan memiliki karakter,” kata Ancelotti.

"Saya ingin membuka permainan dari sayap. Itu sebabnya saya memasukkan Rodrygo. Pertandingan dimenangkan oleh para pemain, maka perubahan itu penting karena para pemain masih segar,” lanjutnya.

Meski berhasil merebut poin penuh dalam laga itu, Ancelotti tetap waspada. Dia mengatakan bahwa skuadnya harus berhati-hati pada babak penyisihan Grup D Liga Champions 2021.

Ancelotti mengaku tidak menyangka kalau di klub debutan Sheriff Tiraspol bisa mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0. Klub asal Moldova itu berhasil memberikan kejutan. Mereka kini memuncaki papan klasemen sementara Grup D.

"Kami harus berhati-hati di grup ini. Tidak ada yang menyangka Sheriff akan menang. Kami dan Inter adalah dua tim favorit untuk melaju ke babak berikutnya, kami memiliki keuntungan, tetapi tidak ada yang menyangka Sheriff Tiraspol menang melawan Shakhtar,” ujar Ancelotti. (Footballitalia/Marca/OL-13)

Baca Juga: Tinggalkan ICU, Pele Mengaku Bugar 100%

BERITA TERKAIT