16 September 2021, 04:53 WIB

Bellingham Merasa Laga Kontra Besiktas Bak Pertandingan Bola Basket


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JUDE Bellingham menilai laga pembuka Grup C Liga Champions antara Besiktas dan Borussia Dortmund berlangsung begitu terbuka sehingga ia merasa seperti menjalani sebuah pertandingan bola basket.

Bellingham mencetak gol pembuka Dortmund, yang berakhir memenangi laga 2-1 atas Besiktas, di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu (15/9) malam WIB.

"Sungguh atmosfer yang brilian. Yang terpenting adalah kami meraih kemenangan. Itu tugas utama kami malam ini," kata Bellingham selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

"Pertandingan berlangsung saling serang tanpa henti, serasa seperti bermain bola basket," tambahnya.

Baca juga: Dortmund Raih Poin Penuh di Kandang Besiktas

Setelah Michy Batshuayi membuang peluang apik Besiktas di awal laga, Bellingham membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-20 lewat penyelesaian akurat mengelabui kiper Ersin Destanoglu, memanfaatkan umpan voli kiriman Thomas Meunier.

"Kami sangat senang dengan pertandingan ini. Sungguh menyenangkan bisa memenangi pertandingan sepak bola bersama Borussia Dortmund. Kami harus melanjutkan ini semua," tegas Bellingham.

Keunggulan Dortmund digandakan Erling Haaland di masa injury time babak pertama sebelum tuan rumah bisa membalas di pengujung babak kedua lewat sundulan Francisco Moreno.

Haland mengakui pertandingan berlnagsung berat sebagaimana sudah diperkirakan dan talenta asal Norwegia pemenang penghargaan penyerang terbaik Liga Champions 2020/21 itu mengaku gol yang dicetaknya sebagai bagian wajar tugasnya.

"Sungguh pertandingan berat dan ini kemenangan yang penting. Kami terus berjuang dan pada akhirnya mendapat hasil bagus," katanya.

"Saya terutama sangat senang dengan hasil kemenangan ini. Soal gol, saya memang pencetak gol, itu tugas saya. Jadi saya memang harus mencetak gol," tutup Haaland.

Dortmund selanjutnya akan menjamu jawara Portugal Sporting CP di Signal Iduna Park dalam pertandingan kedua, 28 September nanti. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT