15 September 2021, 21:40 WIB

Simeone Tuntut Griezmann Tunjukan Kualitas Terbaik Saat Hadapi Porto


Widhoroso | Sepak Bola

ANTOINE Griezmann telah kembali ke Atletico Madrid dari Barcelona. Striker asal Prancis itu telah melakoni laga pertama di periode keduanya di Estadio Wanda Metropolitano dengan tampil sejak menit awal pada lanjutan La Liga ketika menang 2-1 atas Espanyol, Minggu (12/9) WIB.

Kini, Griezmann bersiap tampil di Liga Champions dengan seragam Los Rojiblancos saat menjamu FC Porto dalam penyisihan Grup B, Kamis (16/9) dini hari nanti. Dalam laga kali ini, Griezmann dituntuk memberikan penampilan terbaik.

Tuntutan itu diungkapkan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Ia  berharap Griezmann bisa memberikan dampak bagi permainan timnya dan menginginkan permainan sang playmaker seperti dulu.

"Saat melawan Espanyol, intensitas permainannya sangat kurang...tidak hanya satu pemain, tetapi seluruh tim. Kami ingin Griezmann menjadi pemain seperti yang dulu, dengan fisiknya, dengan bakat dan dengan golnya. Kami yakin akan melihatnya," kata Simeone dilansir dari Marca

Selain itu, Simeone juga menantikan laga melawan mantan rekan satu timnya di Lazio, Sergio Conceicao yang kini menukangi Porto. Menurutnya, Conceicao mampu membuat pemainan Porto menjadi berkarakter, baik di Liga Portugal ataupun di kompetisi Eropa.

"Tekanan, agresivitas, kecepatan dalam permainan mereka. Itu adalah keunggulan yang mereka miliki, yang bisa merepotkan lawan mereka," jelasnya.

Dari tiga musim terakhir, Atletico Madrid belum berhasil melewati babak perempat-final Liga Champions. Tetapi Simeone tidak ingin terlalu fokus dengan hal itu dan memilih mempersiapkan diri dengan apa yang ada di depannya saat ini.

"Saya tidak memikirkan delapan besar dan fokus kepada pertandingan saja. Petualangan harus dimulai perlahan. Kami tahu akan ada persaingan dan kesulitan di depan kami," jelas pelatih asal Argentina itu. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT