15 September 2021, 20:05 WIB

Barcelona Ditekuk Muenchen, Pique Hanya Bisa Pasrah


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN belakang Barcelona Gerard Pique hanya bisa pasrah setelah tim yang diperkuatnya dipermalukan Bayern Muenchen di kandang sendiri pada matchday pertama penyisihan Grup E Liga Champions.

Mereka harus mengakui kehebatan anak asuh Julian Nagelsmann setelah dipecundangi 0-3 berkat sumbangan dua gol Robert Lewandowski dan sebiji dari Thomas Muller di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB. Kekalahan ini membuka kembali luka lama saat dibantai 2-8 oleh Muenchen dua tahun silam.

"Kami tak akan berlagak gila, ini hasil buruk mengingat kami main di kandang. Tetapi jika Anda memperhatikan, di babak pertama mereka unggul lewat gol yang dibelokkan," ungkap Pique.

Ia menambahkan inilah level Barcelona, yang memainkan laga Liga Champions pertamanya sejak ditinggal Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. "Sekarang, ya beginilah kami, ini level kami, tetapi saya yakin dengan kembalinya pemain-pemain lain, kami bisa lebih bersaing," ungkapnya.

"Masih ada pemain seperti Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Kun Aguero. Kami bukan unggulan, tapi roda sepakbola memang berputar begitu cepat. Musim lalu tak ada yang mengunggulkan Chelsea," imbuh Pique. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT