15 September 2021, 11:05 WIB

Tudor Gantikan Di Francesco yang Dipecat Verona


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

IGOR Tudor telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Verona. Hal itu dikonfirmasi klub Serie A itu, Selasa (14/9), beberapa jam setelah memecat Eusebio Di Francesco yang baru memimpin empat laga.

Musim lalu, Tudor merupakan asisten pelatih Andrea Pirlo di Juventus. Mantan pemain timnas Kroasia berusia 43 tahun itu mengantarkan Bianconeri menjadi juara Coppa Italia dan Super Coppa Italia.

Adapun Di Francesco dipecat Verona setelah gagal meraih satu poin pun di tiga laga Serie A dan hanya berhasil menang atas Catanzaro di laga putaran pertama Coppa Italia.

Baca juga: Dybala Senang Kembali Cetak Gol di Liga Champions

Pemecatan pelatih berusia 52 tahun itu terjadi setelah Verona kalah 1-0 dari Bologna, Senin (13/9), yang membuat mereka berada di zona degradasi menjelang kedatangan pemuncak klasemen Serie A AS Roma, Minggu (19/9).

Di Francesco datang ke Verona pada awal musim ini dalam upaya membangun kariernya setelah mencatatkan hasil buruk di Sampdoria dan Cagliari.

Dia mencuri perhatian setelah mengantarkan Sassuolo ke kompetisi Eropa untuk pertama kali sepanjang sejarah pada 2016 dan dua tahun kemudian mengatarkan AS Roma mencapai semifinal Liga Champions. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT