15 September 2021, 10:45 WIB

Mignolet Kenang Kemenangan Liverpool Atas Barcelona Jelang Hadapi Messi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENJAGA gawang Club Brugge Simon Mignolet mengaku dia akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Lionel Messi saat klub Belgia itu berhadapan dengan Paris Saint-Germain di laga Liga Champions, Kamis (16/9) dengan mengenang kemenangan berserjarah Liverpool atas Barcelona.

Penjaga gawang berusia 33 tahun itu merupakan bagian dari skuat Liverpool yang mengalahkan Barcelona 4-0 di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2019.

Meski begitu, Mignolet mengakui Brugge menghadapi tantangan berat kala berhadapan dengan PSG yang berpeluang menurunkan trio Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar untuk kali pertama pada musim ini.

Baca juga: Benzema Yakin Real Madrid Bisa Bicara Banyak di Liga Champions

"Normal jika banyak pihak hanya membahas soal PSG bukan Club Brugge," ujar Mignolet.

"Kami sadar kami tidak hanya menghadapi PSG namun juga bintang sepak bola terbesar di dunia. Kami merasa terhormat namun kami siap menghadapi tantangan itu."

"Saya sangat bangga berada do satu lapangan melawan pemain seperti Messi namun kami harus memainkan permainan terbaik kami dan berusaha meraih kemenangan," lanjutnya.

Mignolet, yang juga berada di bangku cadangan saat Liverpool menjadi juara Liga Champions 2019, menegaskan Brugge telah menyiapkan rencana untuk membuat tumpul barisan depan PSG.

"Kami menyadari akan sulit untuk yidak kebobolan namun itu sudah tugas saya sebagai penjaga gawang," tegasnya. "Kami sudah memiliki rencana. kami akan bertahan sebagai sebuah kesatuan dan kemudian berusaha mengejutkan mereka." (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT