15 September 2021, 07:15 WIB

Ini Alasan Solskjaer Ganti Ronaldo dan Fernandes Saat Hadapi Young Boys


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasan dirinya mengganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes ketika timnya dikalahkan Young Boys di laga Liga Champions, Selasa (14/9) malam.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/9), Solskjaer, yang dikritik akibat pergantian ini, mengatakan, penggantian itu perlu ia lakukan karena kedua pemain asal Portugal itu sudah banyak berlari pada pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/9) dan sebelum diganti.

"Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada Sabtu dan hari ini. (Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja (Matic) untuk menahan bola serta kaki Jesse (Lindgard)," ujar Solskjaer.

Baca juga: Solskjaer Sebut Masalah Disiplin Jadi Biang Kekalahan MU

Pada laga ini, Ronaldo dan Fernandes digantikan Nemanja Matic dan Jesse Lingard pada menit 72 ketika pertandingan masih imbang 1-1 sebelum akhirnya dibalikkan oleh tuan rumah pada menit akhir.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan Ronaldo sudah tampil luar biasa dalam dua pertandingan terakhirnya namun ia harus menjaga kondisi pemain berusia 36 tahun tersebut.

Solskjaer menilai, menarik keluar Ronaldo pada menit tersebut adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kondisi sang megabintang.

"Ronaldo luar biasa. Tapi kami harus menjaganya dan itu rasanya saat yang tepat untuk menariknya," ujar Solskjaer.

Manchester United harus mengakui keunggulan Young Boys dengan skor tipis 1-2 meski sempat unggul melalui Cristiano Ronaldo pada menit 13 sebelum akhirnya dibalas Moumi Ngamaleu pada menit 66 dan Theoson Siebatcheu, menit 90+5.

Hasil itu membuat Manchester United harus puas duduk di peringkat akhir Grup F Liga Champions tanpa poin di bawah Young Boys, Atalanta, dan Villarreal.

Selanjutnya, Solskjaer dan Manchester United dijadwalkan akan melakoni laga melawan West Ham United di ajang Liga Primer Inggris, Minggu (19/9). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT