15 September 2021, 05:27 WIB

Lupakan Hasil Buruk di Serie A, Juventus Lumat Malmo


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JUVENTUS mengawali kiprah mereka di ajang Liga Champions musim ini dengan meraih kemenangan 3-0 atas Malmo, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Juventus mengawali perjalanan mereka di Grup H Liga Champions setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan Serie A. Namun, Malmo bukan lawan sebanding bagi tim besutan Massimiliano Allegri itu yang meraih kemenangan di Swedia lewat gol Alex Sandro, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Kemenangan telak itu membuat Juventus memimpin klasemen Grup H dengan raihan tiga poin, sama dengan Chelsea yang menang 1-0 atas Zenit St Petersburg.

Baca juga: Gol Tunggal Lukaku Bawa Chelsea Kalahkan Zenit

Laga tidak berimbang antara Juventus dan Malmo sudah berakhir saat paruh waktu berkat aksi pasukan Amerika Selatan Bianconeri, yang absen saat klub Serie A itu menyerah 2-1 dari Napoli, Sabtu (11/9), setelah mereka telat datang karena membela negara mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia.

Alex Sandro membuka kemenangan Juventus pada menit 23. Bek Brasil itu mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan silang pemain Kolombia Juan Cuadrado.

Penyerang Argentina Dybala menggandakan keunggulan Juventus dari titik penalti pada menit 42 setelah Lasse Nielsen melanggar Morata.

Morata kemudian memastikan La Vecchia Signora unggul 3-0 di masa injury time babak pertama memanfaatkan umpan Adrien Rabiot.

Di babak kedua, Juventus terus menekan.

Pemain pengganti Moise Kean sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit 70 namun dia dinyatakan sudah berada dalam posisi offside. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT