14 September 2021, 23:35 WIB

Emery Nilai Atalanta Lawan Tangguh


Ant | Sepak Bola

PELATIH Villarreal Unai Emery memandang Atalanta adalah yang berat bagi anak asuhnya ketika kedua tim bertemu di Liga Champions pada Selasa malam (Rabu dini hari WIB).

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (14/9), Unai Emery mengatakan dirinya tak sabar untuk menghadapi Atalanta yang menurutnya merupakan musuh yang hebat.

"Ini adalah pertama kalinya kami akan menghadapi Atalanta. Mereka adalah tim yang sama seperti Villarreal, dengan sejarah baru-baru ini di Liga Champions dan tumbuh sejak (Gian Piero) Gasperini datang, dia membawa mereka ke empat besar Italia dan Liga Champions," ujar Emery.

"Kami senang bisa menghadapi mereka dan memulai kampanye Liga Champions kami di Estadio de la Ceramica. Kami ingin mengambil tantangan menghadapi tim Atalanta yang hebat dan menunjukkan apa yang mampu kami lakukan," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika target Villarreal di Liga Champions adalah untuk memenangkan semua pertandingan termasuk ketika menjamu Atalanta. Emery menilai Liga Champions adalah kompetisi yang pendek dengan enam pertandingan termasuk di kandang dan tandang, dan Villarreal merupakan favorit ketiga setelah Manchester United dan Atalanta di Grup F.

“Tujuannya adalah untuk memenangkan setiap pertandingan. Ini kompetisi singkat, lebih dari enam pertandingan, dengan beberapa di kandang dan beberapa tandang. Favoritnya adalah Manchester United, dan kemudian Atalanta, karena mereka adalah lawan yang sangat kuat, kemudian kami dan Young Boys.

"Kami tidak dapat membedakan antara setiap pertandingan, karena di masing-masing dari mereka, tiga poin itu unik dan Anda selalu perlu mencoba dan mendapatkannya,” jelas Emery.

Villarreal masuk ke Grup F Liga Champions musim ini setelah pada musim lalu berhasil keluar sebagai juara Liga Europa dengan mengalahkan Manchester United melalui drama adu penalti.

Di Grup F, Villarreal akan kembali bertemu dengan Manchester United, Atalanta dan tim asal Swiss, Young Boys. Pertandingan pertama mereka di Liga Champions adalah menjamu Atalanta di Estadio de la Ceramica pada Selasa malam waktu setempat (Rabu dini hari WIB). (OL-8)

BERITA TERKAIT