14 September 2021, 17:40 WIB

Simon Kjaer Ogah Bermain di Liga Primer Inggris


Widhoroso | Sepak Bola

BEK veteran AC Milan Simon Kjaer menyatakan tidak akan pernah berkarier di Liga Primer Inggris. Ada beberapa faktor yang membuat Kjaer ogah merasakan atmosfer sepak bola di Inggris.

Kaptem timnas Denmark tersebut beberapa kali dihubungkan dengan klub-klub top seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur. Meski begitu, defender berusia 32 tahun itu menolak kesempatan untuk berkancah di Liga Primer. Dia mengatakan, kompetisi di negeri Ratu Elisabeth tak bakal pernah masuk dalam perhitungan kariernya.

"Saya pernah memiliki beberapa kesempatan untuk berkarier di sana. Akan tetapi, itu tidak akan pernah menjadi satu hal yang tepat bagi saya. Saya selalu menyukai iklim dan makanan yang baik," beber pemain yang membawa Denmark menembus semi final Euro 2020 itu.

"Sejak saya datang ke sini (Italia) ketika saya berusia 19 tahun, selalu sangat dipertimbangkan oleh saya berada di selatan. Itulah kenapa saya pun bisa berada di Turki dan Spanyol, jadi saya bisa mendapatkan tantangan yang ada di dalamnya," kata Kjaer lagi.

Bagi Kjaer, mempertimbangkan di mana tempat dia berkarier dan menjalani kehidupan sehari-hari harus selalu berada di urutan pertama. Dia merasa tidak akan pernah cocok dengan negara Inggris.

"Saya selalu terbuka untuk belajar sesuatu yang baru. Namun, saya juga mempertimbangkan tempat di mana saya ingin melakukan segalanya di seluruh dunia, untuk berada di sana selama mungkin, di mana kerangkanya tepat untuk saya," urainya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT