14 September 2021, 11:09 WIB

AC Milan Minta FIGC Selidiki Yel Rasis dari Pendukung Lazio


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AC Milan, Senin (13/9), meminta Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk menyelidiki yel-yel rasisme yang dilontarkan pendukung Lazio terhadap klub Serie A itu dan gelandang Tiemoue Bakayoko dalam laga akhir pekan lalu.

Dalam pernyataan pendek di laman daring resmi mereka, AC Milan mengatakan mereka telah mengajukan keluhan resmi kepada FIGC agar ada kejelasan terkait yel-yel rasis dari pendukung tamu saat Rossoneri menang 2-0 atas Lazio di San Siro, Minggu (12/9).

Sebelumnya, Senin (13/9), Bakayoko mengecam pendukung Lazio yang dituding melontarkan ejekan kepada dirinya dan rekan setimnya Franck Kessie.

Baca juga: Pioli Puji Performa Ibrahimovic

Bakayoko menegaskan dirinya bangga berkulit hitam

"Kepada para pendukung Lazio yang melontarkan yel rasisme kepada saya dan Franck Kessie, kami sangat bangga dengan warna kulit kami," ujar Bakayoko di Instagram.

"Saya yakin kalian akan segera teridentifikasi," lanjutnya.

Pelecehan rasisme telah menjadi masalah serius di sepak bola Italia selama beberapa musim terakhir. Adapun Lazio merupakan salah satu klub dengan reputasi terburuk terkait hal itu terkait kelompok ekstrem pendukung mereka yang telah berlangsung sejak 1970-an.

Namun, Lazio bukanlah satu-satunya klub Serie A yang bermsalah dengan pelecehan rasial dengan yel-yel suara monyet kerap diarahkan kepada pemain kulit hitam oleh pendukung klub Serie A lainnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT