14 September 2021, 10:00 WIB

Pele Siap Tinggalkan Rumah Sakit


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LEGENDA sepak bola Brasil Pele siap meninggalkan ruang perawatan intensif di sebuah rumah sakit Sao Paulo setelah menjelani operasi untuk mengatasi dugaan kanker usus. Hal itu diungkapkan salah satu putri Pele, Senin (13/9).

Kely Nascimento, putri Pele itu, mengungkapkan kabar terbaru mengenai kondisi ayahnya dalam bahasa Portugal dan Inggris di akun Instagramnya didampingi foto legenda sepak bola berusia 80 tahun itu yang sedang tersenyum.

"Kondisinya sangat baik pascaoperasi. Dia tidak merasa sakit namun sedikit jengkel karena hanya boleh makan agar-agar," ungkap Nascimento.

"Dia akan dipindahkan ke kamar biasa dan dalam satu atau dua hari ke depan diizinkan pulang," lanjutnya.

Baca juga: Pengadilan Banding Tolak Gugatan Deschamps terhadap Cantona

Nascimento kemudian mengatakan, "Ayah saya kuat dan keras kepala. Dengan dukungan tim medis di Rumah Sakit Albert Einstein serta cinta dan energi dari seluruh dunia, dia akan bisa melalui semua ini."

Adapun Rumah Sakit Albert Einstein dalam rilis terbaru mengatakan Edson Arantes dos Nascimento, nama lengkan Pele, pulih dengan kondisi yang memuaskan.

Benda yang diduga tumor itu terdeteksi kala pemeriksaan rutin di rumah sakit tempat Pele dirawat sejak 31 Agustus. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT