14 September 2021, 08:45 WIB

Tuchel Tuntut Pemain Chelsea Tetap lapar Gelar Liga Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Chelsea Thomas Tuchel, Senin (13/9), mengatakan keberhasilan menjadi juara Liga Champions membuat ketagihan sehingga dia menuntut para pemain the Blues untuk tetap lapar mempertahankan gelar mereka itu.

Chelsea akan memulai upaya mereka mempertahankan gelar Liga Champions dengan menjamu Zenit St Petersburg, Rabu (15/9) dini hari WIB, setelah mengawali kiprah di Liga Primer Inggris dengan aoik.

Tuchel membawa perubahan besar di Chelsea sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Januari dan mentransformasi klub asal London itu dari klub papan tengah di Liga Primer Inggris menjadi juara Liga Champions,

Baca juga: Solsksjaer Sesumbar Antar MU Juara Liga Champions Musim Ini

Pelatih asal Jerman itu juga berhasil mencapai final Liga Champions, setahun sebelumnya, bersama Paris Saint-Germain namun dia mengaku tidak menyangka perubahan yang dibawa dengan menjadi juara bersama Chelsea.

"Saya sudah mencapai final Liga Champions setahun sebelumnya dan saya measa itu adalah raihan besar. Namun, menjadi juara adalah perbedaan besar yang tidak pernah saya sadari sebelumnya," ujar Tuchel.

"Yang terpenting saat ini adalah mempertahankan rasa lapar menjadi juara karena hal itu akan membuat Anda bekerja lebih keras."

"Menjadi juara ternyata membuat kecanduan. Karenanya, kami bertekad meraih kemenangan. Pasalnya, kemenangan mengubah etos kerja Anda dan meningkatkan rasa percaya diri," lanjutnya.

Chelsea, saat ini, menduduki posisi kedua Liga Primer Inggris dengan raihan 10 poin dari empat laga, sama dengan pemuncak klasemen Manchester United serta Liverpool dan Everton.

The Blues juga diunggulkan melaju dari Grup H yang juga dihuni oleh Zenti, Malmo dan Juventus. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT