14 September 2021, 04:27 WIB

Kante dan Pulisic Dipastikan Absen Saat Chelsea Jamu Zenit


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

THOMAS Tuchel mengonfirmasi Chelsea tidak akan diperkuat gelandang N'Golo Kante dan Christian Pulisic saat menjamu Zenit St Petersburg dalam laga pembuka Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Pulisic belum bergabung kembali dengan sesi latihan Chelsea setelah mengalami cedera pergelangan kali saat membela timnas Amerika Serikat (AS) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

"Christian tidak berlatih dengan kami hari ini," kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (13/9).

Baca juga: Busquets yakin Barca bisa Juara Liga Champions Tanpa Messi

"Kami sudah mengatakan akan menunggu dia kembali dari jeda internasional dan memberinya periode 10 hari serta pemulihan sebelum kembali ke lapangan. Dia masih dalam proses pemulihan dan sesi latihan individual, jadi dia belum siap," tambahnya.

Tuchel juga mengaku belum mau mengambil risiko terburu-buru memainkan Kante, setelah ia kembali dari timnas Prancis dalam keadaan cedera dan juga absen saat Chelsea mengalahkan Aston Villa, Sabtu (11/9).

"N'Golo sudah dua kali mengikuti sesi latihan tim, tetapi pertandingan Liga Champions ini rasanya terlalu dini baginya untuk kembali," ujar Tuchel.

Gelandang Prancis itu diharapkan sudah cukup pulih saat Chelsea bertandang ke markas Tottenham Hotspur, akhir pekan nanti.

Sejumlah nama, seperti Malang Sarr, Ruben Loftus-Cheek, dan Ross Barkley berpotensi mendapat kesempatan bermain dari Tuchel setelah dikonfirmasi masuk dalam skuat untuk pertandingan kontra Zenit.

Chelsea akan mengawali perjuangan mereka mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan menghadapi Zenit di Grup H, tempat mereka juga tergabung dengan Juventus serta wakil Swedia Malmo FF. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT