13 September 2021, 21:32 WIB

Celebest FC Ingin Naik Kasta


M Taufan SP Bustan | Sepak Bola

MANAJEMEN Celebest FC yang berasal dari Sulawesi Tengah, memastikan keikutsertaan mereka dalam Liga 3 PSSI yang akan bergulir tahun ini.

Manager Celebest FC, Ahmadi HB Buraera mengatakan, skuadnya tidak hanya siap mengikuti Liga 3, mereka juga telah memasang target tinggi. “Tentu target kami untuk lolos ke level lebih tinggi yakni Liga 2,” terangnya, Senin (13/9). 

Menurut Ahmadi, Liga 3 direncanakan digelar 17 Oktober atau setelah PON 2020 di Papua. “Tetapi, tetap melihat perkembangan pandemi covid-19,” tegasnya.

Saat ini Celebest FC, akan melaksanakan seleksi pemain dan bakal fokus kepada pemain lokal di Palu dan sejumlah daerah di Sulawesi. Selain itu, skuad dengan julukan Tandok Anoa itu juga akan  mendatangkan pelatih kepala baru.

Soal identitas pelatih kepala, Ahmadi hanya mengatakan dia adalah pemilik lisensi yang dipersyaratkan oleh PSSI untuk menjadi arsitek di Liga 3 dan pernah melatih di Liga 1. Namun, kepastian itu masih menunggu dari CEO Celebest FC.

“Informasi seleksi pemain akan kami umumkan melalui media sosial Celebest FC, termasuk syarat-syarat utama yang diatur dalam regulasi liga. Seperti umur harus kelahiran 1999 atau 2000,” ungkap Ahmadi. 

Baca juga: Madura United Hampir Dipermalukan Klub Liga 3

Sistem perekrutan pemain akan dilakukan seperti di musim sebelumnya. Setelah dibuka seleksi di Palu, tim pencari bakat yang dipimpin pelatih kepala akan mendatangi daerah-daerah untuk melihat potensi pemain lokal.

“Kalau ada pemain lokal yang memenuhi syarat, alhamdulillah, karena Celebest ini bukan cuman Sulawesi Tengah, juga Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Celebest kan artinya Sulawesi, yang pastinya, seluruh daerah di Sulawesi akan didatangi tim seleksi,” terangnya.

Mengenai kepala pelatih yang akan dipercayakan menangani tim berjuluk tanjuk Anoa itu, Ahmadi enggan membeberkannya. Hanya saja, dirinya menyampaikan, bahwa (R-3)

BERITA TERKAIT