13 September 2021, 21:29 WIB

Leeds Targetkan Tembus Zona Eropa dalam Dua Tahun


Ant | Sepak Bola

PRESIDEN klub Liga Inggris Leeds United Andrea Radrizzani menargetkan klubnya bisa masuk ke sepak bola Eropa dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Senin (13/9) Radrizzani mengatakan tampil di kompetisi Eropa, di stadion yang lebih besar dalam waktu dua sampai tiga tahun mendatang adalah mimpi bagi mereka. "Mimpinya adalah untuk bermain di malam Eropa, di stadion yang lebih besar dalam dua atau tiga, kemungkinan tiga tahun lagi," ungkap Radrizzani.

Pebisnis asal Italia itu pun menjelaskan saat ini tujuan Leeds adalah mengamankan posisi terbaik di Liga agar mereka bisa membangun sebuah pondasi. "Tujuan kami adalah mempertahankan (posisi kami) di liga dan, jika kami bisa mempertahankannya di liga, kami bisa membangun pondasi," ujar Radrizzani.

Menurut dia, Leeds sudah berinvestasi banyak kepada pemain sejak tahun lalu dan tahun ini, dan mereka percaya klub sudah berada di jalur yang benar untuk memantapkan posisinya di Liga Premier.

"Kami berinvestasi banyak kepada pemain tahun lalu dan musim ini, dan saya percaya klub ini menuju arah yang benar untuk memantapkan diri di Liga Premier," terang Radrizzani.

Pada musim lalu, Leeds United sukses bertahan di Liga Premier Inggris setelah duduk di posisi ke-9 klasemen akhir setelah sebelumnya mereka berhasil melakukan promosi dari Divisi Championship.

Di musim ini, Leeds baru bisa meraih dua poin dari empat pertandingan setelah berhasil menahan imbang Everton dan Burnley serta kalah dari Manchester United dan Liverpool.

Saat ini, Leeds berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan empat gol dan kemasukan 11 gol.  (OL-8)

BERITA TERKAIT