13 September 2021, 09:49 WIB

Pioli Puji Performa Ibrahimovic


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AC Milan berhasil meraih angka penuh ketika menjamu Lazio di laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9), dengan skor 2-0. Kemenangan itu juga menandai comeback bomber Zlatan Ibrahimovic.

Rafael Leao membawa tuan rumah memimpin di menit ke-45. Milan nyaris menggandakan kedudukan tidak lama berselang lewat penalti namun eksekusi Franck Kessie melambung.

Di babak kedua, Milan menurunkan Ibrahimovic yang sudah absen sejak Mei lalu karena cedera lutut. 

Baca juga: Mourinho Puji Gol Telat El Shaarawy yang Pastikan Kemenangan Roma Atas Sassuolo

Hanya berselang tujuh menit setelah masuk ke lapangan, Ibra membawa AC Milan bertambah unggul setelah ia mendapat umpan silang dari Ante Rebic dan melakukan finishing yang mudah.

"Ibra tampil seperti biasa dengan perhatiannya. Meski sedikit emosi karena dia belum merasakan antusiasme dari para fan. Hari ini merasakannya. Kami bersama-sama akan berusaha mencari cara terbaik untuk mengaturnya," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Tambahan tiga angka belum membuat Milan beranjak dari peringkat dua klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Lazio tertahan di posisi enam dengan enam angka dari tiga laga.

"Kami perlu terus bermain seperti ini, dengan antusiasme dan energi. Kami benar-benar lebih kuat. Kami puas dengan hasil pertandingan hari ini, tapi kami berpikir (untuk fokus) ke pertandingan selanjutnya," kata Pioli. (Sempremilan/OL-1)

BERITA TERKAIT