13 September 2021, 09:07 WIB

Salah Dekati Rekor Drogba


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BINTANG Liverpool Mohamed Salah mendekati rekor gol Didier Drogba setelah mencetak gol ke-100 di Liga Primer Inggris dalam kemenangan 3-0 the Reds atas Leeds United, Minggu (12/9) malam WIB tadi.

Drogba merupakan pemain Afrika dengan gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Legenda Chelsea itu mengoleksi 104 gol selama dua periode di Stamford Bridge.

Salah hanya membutuhkan 162 penampilan untuk mencapai 100 gol di Liga Primer Inggris. Pencapaiannya itu cuma kalah dari Alan Shearer, Harry Kane, Sergio Aguero, dan Thierry Henry, yang mampu menembus 100 gol dengan jumlah laga yang lebih sedikit..

Baca juga: Cedera Elliott Suramkan Pesta Kemenangan Liverpool Atas Leeds

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyanjung tinggi rekor Salah. Bagi Klopp, rekor 100 gol dengan 162 penampilan di Liga Primer Inggris adalah sebuah hal yang luar biasa. Klopp pun memprediksi Salah masih akan terus mencetak rekor bersama Liverpool di Liga Primer Inggris.

"Rekor Mo Salah benar-benar gila. Dia masih lapar dan saya benar-benar tidak tahu berapa banyak rekor yang masih bisa dia pecahkan lagi. Sejak dia bergabung dengan kami, dia telah menjadi pemain yang sempurna. Dia pemain kelas atas,” ungkap Klopp

Saat pertandingan baru memasuki menit ke-20, Liverpool sudah berhasil unggul 1-0 melalui gol Salah, sebelum digandakan oleh Fabinho pada menit ke-50 dan gol Sadio Mane pada menit ke-93 akhirnya menegaskan kemenangan The Reds atas kubu tuan rumah.

Hasil positif di Elland Road sekaligus melanjutkan start gemilang Liverpool, yang belum tersentuh kekalahan dalam empat laga beruntun. 

Saat ini, pasukan Klopp berada di posisi ke-3 klasemen dengan 10 poin, hanya kalah produktivitas gol dari Manchester United dan Chelsea yang ada di posisi satu dan dua.

Namun, The Reds harus kehilangan pemain muda mereka, yakni Harvey Elliott, yang mengalami cedera parah ketika laga Leeds vs Liverpool berlangsung. 

Elliott harus ditandu keluar dari lapangan karena mengalami cedera pergelangan kakinya setelah ditekel keras oleh Pascal Struijk.

"Saat ini, dia tengah berada di rumah sakit. Saya melihat insidennya dan posisi kakinya tidak berada di tempat yang seharusnya. Karena itu, kami cukup terkejut,'' kata Klopp. (Skysport/OL-1)

BERITA TERKAIT