13 September 2021, 08:47 WIB

Mourinho Puji Gol Telat El Shaarawy yang Pastikan Kemenangan Roma Atas Sassuolo


Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Sepak Bola

JOSE Mourinho mengaku dirinya merasa bak anak-anak ketika melakukan selebrasi dari bangku cadangan kala Stephan El Shaarawy mencetak gol telat yang memastikan kemenangan 2-1 AS Roma atas Sassuolo di laga lanjutan Serie A, Senin (13/9). 

Kemenangan yang merupakan kemenangan ke-1.000 Mourinho sebagai manajer mengantarkan AS Roma memuncaki klasemen sementara Serie A.

El Shaarawy mencetak gol pada menit 91 yang memicu selebrasi liar di Stadio Olimpico, Roma, dengan Mourinho melakukan selebrasi bersama para pemainnya di hadapan para pendukung ll Lupo yang bersorak kegirangan.

Baca juga: Ibrahimovic Main Lagi Pascacedera, AC Milan Kalahkan Lazio

"Hari ini, saya tidak berusia 58 tahun. Saya merasa bak berusia 10, 12, atau 14 tahun, ketika saya memimpikan berkarier di sepak bola. Selebrasi saya bak anak-anak," uiar Mourinho.

"Sepanjang pekan lalu, saya berbohong kepada diri sendiri bahwa laga ini tidak spesial. Bagi saya, laga ini sangat spesial karena menjadi kemenangan ke-1.000 saya," lanjutnya.

Laga antara AS Roma dan Sassuolo tampaknya akan berakhir imbang setelah gol Bryan Cristante pada menit 37 dimentahkan oleh Filip Djuiric di menit ke-60.

Kedua tim kemudian membuang sejumlah peluang dengan tendangan Tammy Abraham dan Hamed Traore membentur tiang gawang sebelum penjaga gawang AS Roma Rui Patricio menahan peluang Sassuolo yang didapatkan Domenico Berardi dan Jeremie Boga.

Nmaun, di penghujung laga, El Shaarawy melepaskan tendangan dari sudut kotak penalti untuk memastikan Roma memuncaki klasemen sementara Serie A dengan raihan sempurna sembilan poin bersama AC Milan dan Napoli.

"Laga ini bisa berakhir 6-6, 7-7 atau mereka malahan yang menang dengan skor 2-1," kata Mourinho.

"Di 2 menit terkahir laga, Rui Patricio membuat dua atau tiga penyelamatan gemilang. Bagi penonton netral, laga ini pasti luar biasa," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT