13 September 2021, 05:47 WIB

Cedera Elliott Suramkan Pesta Kemenangan Liverpool Atas Leeds


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

VIRGIL van Dijk menyatakan dukungannya bagi bintang remaja Liverpool Harvey Elliott setelah gelandang 18 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat the Reds menang telak 3-0 di laga Liga Primer Inggris di markas Leeds United, Minggu (12/9).

Gelandang Leeds Pascal Struijk diganjar kartu merah atas pelanggaran keras dari belakang terhadap Elliott.

Saat Struijk diusir wasit, Liverpool sudah memimpin 2-0 berkat gol ke-100 Mohamed Salah di Liga Primer Inggris dan gol Fabinho.

Baca juga: Liverpool Menang Telak di Kandang Leeds

Sadio Mane melengkapi kemenangan Liverpool lewat golnya di masa injury time untuk membawa The Reds memuncaki klasemen Liga Primer Inggris bersama Manchester United dan Chelsea dengan raihan 10 poin dari empat laga.

Namun, cedera Elliott membawa awan hitam dalam penampilan gemilang anak-anak asuhan Juergen Klopp.

Elliott, yang melakukan debutnya di Liga Primer Inggris di usia 16 tahun bersama Fulham, sukses menembus skuat utama Liverpool dan tampil gemilang kala berhadapan dengan Burnley dan Chelsea.

Musim lalu, Van Dijk mengalami cedera panjang yang menjadi salah satu penyebab Liverpool gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris mereka,

Kini, kapten timnas Belanda itu menegaskan dukungannya untuk Elliott.

"Doa kami bersama Harvey. Semoga dia bisa pulih cepat dan sempurna," ujar Van Dijk.

"Bagusnya, seperi yang saya alami, semua pemain, staf, dan pendukung mendukung saya selama masa sulit. saya 100% yakin hal yang sama juga berlaku untuknya," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT