12 September 2021, 14:39 WIB

Allegri: Juventus Punya Banyak Waktu untuk Bangkit


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan, timnya masih memiliki banyak waktu untuk bangkit dari rangkaian hasil buruk Liga Italia. Pada pertandingan giornata ketiga Serie A, Minggu (12/9) dini hari WIB, si Nyonya Tua lagi-lagi menelan hasil negatif.

Mereka tumbang dari Napoli dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Juventus mendapatkan hasil yang buruk di awal musim. Mereka hanya memperoleh satu hasil imbang dan dua kekalahan. Mereka saat ini berada di peringkat 13 klasemen sementara. 

Allegri menilai tren negatif Juventus bisa berakhir. Ia percaya si Nyonya Tua bisa bangkit dan kembali menjadi penantang gelar juara.

"Saat ini kami punya banyak pekerjaan untuk mengejar ketertinggalan dari tim-tim lain. Saya yakin kami memiliki waktu yang cukup untuk kembali bangkit. Saya pernah merasakan momen yang lebih buruk dari saat ini dan saya yakin kami bisa bangkit," ujarnya.

Menurut Allegri, Bianconeri -julukan Juventus- kerap kebobolan akibat kesalahan mereka sendiri pada musim ini.

"Ini mengecewakan, seperti kami memulai dengan kuat malam ini, tapi kemasukan lima gol musim ini, beberapa di antaranya adalah kesalahan kami sendiri," ujar Allegri.

Juventus sebenarnya bisa unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata sebelum akhirnya dibalas oleh gol dari Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly.

Allegri harus memastikan bahwa fokus para pemainnya segera teralih usai mendapati hasil minor tersebut. Sebab, mereka akan segera melakoni laga penting lainnya, yakni di pentas Liga Champions.

"Semoga kami bisa memulai Liga Champions dengan cara yang lebih baik dari musim Serie A. Pada saat ini, kami membayar harga yang mahal untuk setiap kesalahan, tetapi momen-momen ini bisa terjadi dalam sepak bola. Kami seharusnya lebih tajam," jelasnya. (Mal/Footballitalia/OL-09)

BERITA TERKAIT