12 September 2021, 09:08 WIB

Ronaldo Akui Debut Kedua di MU di Luar Ekspektasi


Akmal Fauzi | Sepak Bola

CRISTIANO Ronaldo mengakui debut keduanya bersama Manchester United di luar ekspektasinya. Penyerang berusia 36 tahun itu langsung dipercaya manajer Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter di laga pekan keempat Liga Primer Inggris dan sukses mencetak dua gol untuk membantu timnya menang 4-1 atas Newcastle United, Sabtu (11/9) malam WIB.

Bermain di Old Trafford, yang dihadiri 76.000 lebih penonton, Ronaldo mencetak gol di menit ke-45+2 dan 62. 

Dua gol Setan Merah lainnya dicetak Bruno Fernandes di menit ke-80 dan Jesse Lingard 90+2'. Sementara gol tunggal Newcastle dicetak Javier Manquillo di menit 56.

Baca juga: Lukaku Cetak Dua Gol, Chelsea Tekuk Aston Villa

"Saya tidak menyangka akan mencetak gol. Saya hanya mengira satu, bukan dua. Saya harus mengapresiasi fans dan apa yang mereka lakukan kepada saya hari ini. Saya merasa sangat bangga dengan itu," kata Ronaldo.

"Ketika saya memulai pertandingan, saya sangat gugup, sumpah! Itu hal yang normal karena saya tidak mengira bahwa mereka bakal menyanyikan nama saya di sepanjang laga," lanjutnya.

Menyusul kemenangan ini, MU kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Newcastle tertahan di posisi ke-19 lantaran baru meraih satu angka.

Menurut pemain asal Portugal itu, MU, saat ini, sudah mempunyai tim yang luar biasa, para pemain muda yang menjanjikan, dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang dapat diandalkan.

Menurutnya, hal yang dibutuhkan MU saat ini agar bisa merebut gelar juara Liga Primer Inggris dan Liga Champions hanyalah rasa percaya diri yang tinggi.

"Kami memiliki tim yang luar biasa, banyak pemain muda, dan pelatih yang fantastis. Tapi seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami harus membangun kepercayaan diri,” kata Ronaldo.

"Tim ini harus matang jika ingin memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions. Menurut saya kami berada di jalur yang tepat, kami juga harus terus memenangkan pertandingan, dan membangun kepercayaan diri tim ini. Saya di sini akan membantu tim," jelasnya.

Sementara itu, Solskjaer yang dulu merupakan rekan satu tim Ronaldo di MU menyoroti penampilan pemain yang kini jadi anak asuhnya tersebut. Pelatih asal Norwegia itu menilai, Ronaldo semakin matang sebagai pemain.

"Dia berkembang. Dia menjadi pemain sepak bola yang jauh lebih baik daripada ketika dia di sini selama bertahun-tahun,” ucapnya.

" Hal besar tentang dia adalah dia merasakan momen-momen besar dan dia tahu kapan harus tiba di kotak dan kapan harus berlari di belakang. Saya pikir dia memainkan permainan dengan sangat, sangat matang dan dengan cara yang sederhana,” tambahnya. (Goal/Manchesterevening/OL-1)

BERITA TERKAIT