12 September 2021, 09:03 WIB

Lewandowski Cetak Gol, Bayern Tekuk Leipzig


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ROBERT Lewandowski mencetak gol keenamnya dalam empat laga Bundesliga saat Bayern Muenchen menundukkan Rb Leipzig 4-1 di laga Bundesliga, Minggu (12/9) dini hari WIB.

Lewandowski mencetak gol dari titik penalti sebelum Jamal Musiala dan leroy Sane mencetak gol cepat di awal babak kedua dalam laga di Red Bulla Arena itu.

Tim tuan rumah memperkecil ketertinggalan lewat gol spektakuler gelandang Konrad Laimer sebelum pengganti Lewandowski, Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol keempat Bayern.

Baca juga: Dortmund Menang Tipis Atas Leverkusen Lewat Drama Tujuh Gol

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann, yang meninggalkan Leipzig pada awal musim ini, mengatakan hasil itu penting bagi timnya yang akan berhadapan dengan Barcelona di laga Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB.

"Saya selalu senang bermain di sini," ujar Nagelsmann sembari tersenyum. "Hasilnya sangat bagus namun kami seharusnya bisa tampil lebih baik lagi."

Adapun pelatih leipzig Jesse Marsch mengatakan timnya harus cepat memulihkan diri karena mereka akan berlaga melawan Manchester City di laga Liga Champions.

"Kami telah memberikan segalanya namun selalu sulit melawan Bayern. Kami harus belajar dan bangkit cepat karena akan menghadapi Manchester City pada Kamis (16/9) dini hari WIB," ungkap Marsch.

Leipzig kalah di tiga dari empat laga pertama mereka di Bundesliga pada musim ini.

'Ini bukan awal yang kami inginkan namun kami harus tetap tenang," tegas Marsch. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT