12 September 2021, 05:31 WIB

Lukaku Cetak Dua Gol, Chelsea Tekuk Aston Villa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ROMELU Lukaku mencetak dua gol saat Chelsea menekuk Aston Villa  3-0 dalam laga pekan keempat Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (12/9) dini hari WIB.

Kedua gol itu cukup bagi Lukaku untuk mematahkan kutukan Stamford Bridge, setelah dalam 10 pertandingan Liga Primer Inggris sebelumnya ia selalu gagal mencetak gol di kandang Chelsea itu.

Lukaku membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-15 setelah menerima umpan terobosan dari Mateo Kovacic dan mengecoh Axel Tuanzebe sebelum melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Jed Steer.

Baca juga: Gol Bernardo Silva Tentukan Kemenangan Manchester City Atas Leicester

Rekrutan anyar Chelsea, Saul Niguez, melakoni debut dalam pertandingan tersebut sebelum ditarik keluar digantikan Jorginho saat turun minum.

Empat menit selepas turun minum, Kovacic sukses menggandakan keunggulan Chelsea saat ia sukses memotong umpan balik Tyrone Mings, yang terlalu lemah, dan mencuri bola lebih cepat dibandingkan Steer untuk menyarangkannya ke gawang Villa yang lowong.

Villa nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-73 setelah Ollie Watkins berhasil menghindari hadangan Antonio Ruediger dan menyodorkan bola untuk diselesaikan Bertrand Traore, namun tembakannya berhasil dihalau Thiago Silva ke atas mistar gawang.

Pada menit ketiga injury time, Lukaku mencetak gol keduanya di Stamfod Bridge menyelesaikan umpan kiriman Cesar Azpilicueta untuk melengkapi kemenangan Chelsea jadi 3-0 atas Villa.

Chelsea menanjak naik ke posisi kedua klasemen dan hanya kalah selisih gol dari Manchester United yang berada di puncak, kendati keduanya sama-sama memiliki 10 poin.

Sementara Villa (4) harus rela tertahan di urutan ke-12 setelah disalip Crystal Palace (5), yang menang dalam laga lebih awal.

Chelsea selanjutnya akan menjamu wakil Rusia Zenit St. Petersburg di Stamford Bridge untuk pertandingan Liga Champions,  Rabu (15/9) dini hari WIB sebelum bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam laga Liga Primer Inggris, lima hari kemudian.

Sedangkan Villa, Sabtu (18/9) akan menjamu Everton di Villa Park dalam upaya kembali ke jalur kemenangan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT