12 September 2021, 04:41 WIB

Menang di Markas Greuther Fuerth, Wolfsburg Kokoh di Puncak Klasemen


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

VFL Wolfsburg menjaga posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga selepas menang di markas tim promosi Greuther Fuerth dengan skor 2-0 dalam laga pekan keempat di Stadion Sportpark Ronhof Thomas Sommer, Sabtu (11/9).

Lukas Nmecha dan Wout Weghorst bertanggung jawab menyokong kemenangan Wolfsburg atas Fuerth lewat gol-gol mereka, yang membuat tim besutan Mark van Bommel itu melanjutkan tren sempurna di awal musim.

Wolfsburg mengumpulkan 12 poin penuh di puncak, sebaliknya Fuerth, yang baru punya satu poin turun ke urutan 17.

Baca juga: Venezia Kalahkan Empoli di Duel Tim Promosi

Fuerth sebetulnya mengancam lebih dulu melalui sundulan Havard Nielsen yang melenceng dan sepakan kaki kiri Cedric Itten yang bisa diamankan kiper Koen Casteels.

Wolfsburg membuka keunggulan mereka pada menit ke-10 saat umpan Weghorst diselesaikan dengan baik oleh Nmecha yang memperdaya kiper Sascha Burchert.

Kendati menguasai lebih dari 71% pengendalian bola sepanjang laga, Wolfsburg baru bisa menggandakan keunggulan pada injury time babak kedua
melalui eksekusi penalti Weghorst selepas Gian-Luca Waldschmidt dijatuhkan Sebastien Griesbeck di area terlarang.

Bulan madu Wolfsburg bersama Van Bommel akan mendapat ujian saat mereka mengawali kiprah di Liga Champions dengan bertandang ke Prancis menghadapi Lille, Rabu (15/9) dini hari WIB, sebelum menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga, lima hari kemudian.

Sedangkan Fuerth akan main lagi pada Jumat (17/9) saat menyambangi kandang Hertha Berlin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT