12 September 2021, 04:27 WIB

Venezia Kalahkan Empoli di Duel Tim Promosi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

VENEZIA memenangi duel tim promosi kontra Empoli dengan menundukkan tim tuan rumah dengan skor 2-1 dalam laga pekan ketiga Serie A di Stadion Carlo Castellani, Sabtu(11/9).

Itu bukan semata raihan tiga poin perdana Venezia musim ini, tetapi juga kemenangan pertama mereka di kasta tertinggi sepak bola Italia setelah lebih dari 19 tahun lamanya.

Venezia terakhir merasakan kemenangan di Serie A pada 10 Februari 2002 saat mengalahkan Fiorentina 2-0. Di penghujung musim, mereka terdegradasi, lantas tiga tahun kemudian dinyatakan bangkrut.

Baca juga: Aleggri: Ronaldo Memang Sudah Tidak Ingin Bermain Di Juventus

Di laga kontra Empoli, Venezia membuka keunggulan melalui sontekan jarak dekat penyerang Thomas Henry mengonversi umpan silang kiriman Mattia Aramu pada menit ke-13 demi memperdaya kiper Guglielmo Vicario.

Lantas, pemain pinjaman David Okereke menggandakan keunggulan itu pada menit ke-68, hanya sekira semenit selepas ia masuk menggantikan Antonio Vacca yang harus keluar lapangan karena cedera.

Setelah menghadang percobaan tembakan Andre Pinamonti, para pemain Venezia melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan matang Henry diselesaikan dengan sepakan kaki kiri Okereke dari tengah kotak penalti.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol balasan semenit jelang bubaran waktu normal lewat eksekusi penalti Nedim Bajrami setelah Niki Maenpaa menjatuhkan Liam Henderson di area terlarang.

Venezia sukses menjaga keunggulan 2-1 hingga peluit laga usai berbunyi dan raihan tiga poin cukup untuk mentas dari dasar klasemen ke urutan 12, persis satu strip di bawah Empoli (3).

Kedua tim akan main lagi pada Minggu (19/9), saat Empoli menjamu Sampdoria dan Venezia melakoni laga kandang perdana musim ini menghadapi Spezia. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT