11 September 2021, 22:58 WIB

Cetak Dua Gol, Ronaldo Antar Setan Merah Ke Puncak Klasemen


Widhoroso | Sepak Bola

CRISTIANO Ronaldo membuktikan kepercayaan Manchester United untuk kembali menerima dirinya merupakan keputusan tepat. Dimainkan saat Setan Merah menjamu Newcastle United dalam laga liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/9), CR7, julukan Ronaldo, langsung menunjukkan ketajaman di laga debutnya bersama Manchester United.

Pemain yang kembali ke Old Trafford setelah bermain untuk Real Madrid dan Juventus itu, dua kali mampu menjebol gawang tim tamu. Pertama, di masa injury time babak kedua dan di menit ke-67 memanfaatkan umpan Luke Shaw.

Dua gol ke gawang Newcastle itu membuat Ronaldo telah menyumbang 120 gol untuk Manchester United. Pada periode pertama membela Setan Merah  2003-2009, Ronaldo, yang sebelumnya meninggalkan Old Trafford 12 tahun silam, menyumbang 118 gol.

Dua gol kapten timnas Portugal itu plus tambahan gol Bruno Fernandes menit ke-80 dan Jesse Lingard (90') membuat Setan Merah meraih kemenangan 4-1 dan meraup poin penuh. Newcastle sendiri hanya mampu membalas satu gol melalui Javier Manquillo menit ke-56.

Kemenangan ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer naik ke posisi puncak klasemen sementara. Dengan poin 10 dari empat laga, Manchester United menggeser Tottenham Hotspur yang sebelumnya kalah 0-3 dari Crystal Palace.

Kembalinya Ronaldo memang diyakini akan memperbesar peluang Manchester United untuk mengangkat trofi juara Liga Primer di akhir musim. Walau telah berusia 36 tahun, Ronaldo dinilai masih memiliki kemampuan untuk bersaing di level tertinggi sepak bola. (OL-15)  
   

 

BERITA TERKAIT