10 September 2021, 18:33 WIB

Messi Pecahkan Rekor Gol Pele


Widhoroso | Sepak Bola

HATTRICK ke gawang Bolivia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, Jumat (10/9) membawa Lionel Messi memecakan rekor gol terbanyak pemain Amerika Latin milik Pele. Tambahan tiga gol membuat Messi telah mengemas 79 gol untuk timnas Argentina, unggul dua gol atas rekor Pele yang menyumbangkan 77 gol bagi Brasil.

"Saya sangat ingin bisa menikmatinya. Saya menunggu lama untuk ini, saya berusaha mewujudkannya dan saya selalu memimpikannya. Ini adalah momen unik, melihat caranya terwujud setelah begitu lama menunggu," kata Messi seraya menitikkan air mata dalam momen yang juga menjadi perayaan juara Copa America di hadapan fan Argentina.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan juara ini selain berada di sini. Ibu saya, saudara-saudara saya ada di tribun. Mereka juga sangat menantikannya dan hari ini, mereka di sini untuk merayakannya. Saya sangat senang," ungkapnya.

Hattrick ke gawang Bolivia juga membuat Messi melampaui mantan rekan setim sekaligus sahabat lamanya, Luis Suarez sebagai pencetak gol terbanyak di ajang kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Sang superstar Paris Saint-Germain sekarang memiliki 26 gol selama kariernya di kualifikasi.

Trigolnya ini juga berarti ia telah mencetak delapan gol dalam 11 pertemuan dengan Bolivia, mencatatkan negara tersebut sebagai lawan yang paling sering dibobolnya. Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak Argentina sejak 2016, ketika ia melampaui Gabriel Batistuta (54 gol). (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT