07 September 2021, 05:34 WIB

Meski Timnas Mesir tidak Terkalahklan, El Badry Tetap Dipecat


Basuki Eka Purnama |

MESIR, Senin (6/9), memecat pelatih Hossam El Badry meski dia memiliki catatan tidak terkalahkan selama dua tahun bersama tim Firaun. Pemecatan diambil sehari setelah Mesir imbang 1-1 melawan tuan rumah Gabon dalam kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Afrika.

Mesir memuncaki Grup F kualifikasi Piala Dunia zona Afrika dengan empat poin dari dua pertandingan pembuka. Tetapi, asosiasi sepak bola negara itu menyatakan telah memutuskan kontrak sang pelatih setelah diskusi menilai kinerja tim.

Mesir menang 1-0 dengan susah payah melawan Angola, Rabu (1/9)  tetapi kapten timnas Mohamed Salah sudah kembali memperkuat tim dalam laga melawan Gabon saat mereka memetik satu poin pada menit terakhir.

Baca juga: FIFA Selidiki Penghentian Laga Brasil vs Argentina

Pelatih berusia 61 tahun, yang mantan pelatih klub raksasa Kairo Al Ahly itu, melatih timnas sejak dua tahun lalu setelah menggantikan Javier Aguirre menyusul tersingkirnya tuan rumah Mesir dalam 16 besar putaran final Piala Afrika dan memimpin 10 pertandingan yang masing-masing enam kali menang dan empat kali seri.

Dia meloloskan Mesir pada Maret ke putaran final Piala Afrika berikutnya di Kamerun pada Januari. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT