06 September 2021, 22:18 WIB

Demi Pulang Ke Atletico Madrid, Griezmann Rela Gajinya Dipangkas 40%


Widhoroso | Sepak Bola

STRIKER Prancis, Antoine Griezmann rela gajinya dipangkas hingga 40%  demi meninggalkan Barcelona dan pulang ke Atletico Madrid. Griezmann resmi kembali ke Atletico Madird di hari tenggat transfer dengan status pemain pinjaman.

Griezmann adalah salah satu pemain tim utama yang meninggalkan Camp Nou musim panas ini dalam ajang cuci gudang Blaugrana demi mengurangi beban gaji mereka. Griezmann juga membuat pengorbanan pribadi agar ia bisa hengkang dari Barcelona dan kembali ke Atletico Madrid, klub yang ia bela selama lima tahun sebelum ke Barcelona pada 2019.

Atletico Madrid saat ini tidak perlu membayar sepeser pun untuk meminjam Griezmann namun bisa memperpanjang masa peminjamannya selama setahun jika Barcelona menyepakatinya musim panas tahun depan. Barulah saat itu Los Rojiblancos harus melakukan pembayaran. Atletico Madrid akan membayar maksimal 40 juta euro termasuk bonus untuk mempermanenkan Griezmann jika ia setidaknya memainkan 50 persen laga mereka di musim 2022-2023.

Jika penampilan pemain 30 tahun itu tidak mencapai jumlah tersebut,  Atletico Madrid tidak berutang apa pun ke Barcelona. Namun skenario itu hanya mungkin terjadi jika Griezmann mengalami cedera parah.

Griezmann didapuk sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa saat tiba di Camp Nou dua tahun lalu dengan harga transfer 120 juta euro.   Namun penampilananya bersama Barcelona tidak seperti yang diharapkan. Peraih Piala Dunia itu kerap dimainkan di luar posisi aslinya untuk mengakomodasi Lionel Messi, yang kini berseragam Paris Saint-Germain.

BERITA TERKAIT