06 September 2021, 15:08 WIB

Didier Deschamps Bantah Ada Masalah di Timnas Prancis


Akmal Fauzi | Sepak Bola

SETELAH kehilangan dua poin di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Prancis berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan saat melawan Finlandia, Rabu (8/9) dini hari WIB.

Prancis sudah memainkan dua laga kualifikasi pada jeda internasional ini, dan keduanya berkesudahan seri 1-1. Mereka ditahan Bosnia di Strasbourg, kemudian berbagi poin dengan Ukraina.

Antoine Griezmann menghindarkan timnya dari kekalahan kontra Bosnia, dan Anthony Martial mencetak gol penyama kedudukan lawan Ukraina.

Hasil seri ini merupakan kedua berurutan di pentas kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika ditarik ke Piala Eropa 2020 yang baru usai, tim asuhan Didier Deschamps sudah mencatatkan lima hasil imbang secara beruntun, jika tidak memasukkan gol pada babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengatakan timnya masih dalam posisi kuat untuk lolos ke Qatar 2022. Deschamps membantah anggapan ada beberapa masalah di dalam timnya. 

"Sebenarnya tidak ada masalah di sisi ini. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa tim ini tetap fokus, , bahkan jika kita berada dalam periode yang kurang beruntung. Semuanya terkait dalam hal kepercayaan diri dan kesuksesan," kata Deschamps.

Prancis unggul empat poin dari Finlandia yang berada di posisi kedua di Grup D. Namun, Finlandia masih memiliki dua pertandingan sisa lebih banyak.

Penyerang Prancis Karim Benzema mengatakan, timnya harus fokus ke pertandingan ke Finlandia jika mereka ingin kembali ke jalur kemenangan.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami harus mengatur kecepatan dan mengelola serangan," kata Benzema.

“Jika kami menjaga bola di belakang, kami harus memainkan umpan cepat dan vertikal untuk menyerang lawan. Kami memiliki pemain yang dibutuhkan untuk itu," lanjutnya.

Sementara timnas Finlandia datang dengan bermodalkan hasil kemenangan tipis dengan skor 1-0 pekan lalu ketika menghadapi Kazakhstan.

Finlandia akan berusaha kembali mengulang hal tersebut ketika menghadapi Prancis, meski hal tersebut tak mudah namun skuad Finlandia tentu tetap akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya demi menyulitkan Prancis.

Di pertandingan lain, Portugal akan main tandang melawan Azerbaijan di Grup A, Selasa (7/9) malam WIB. Di laga sebelumnya, Portugal menang dramatis 2-1 atas Republik Irlandia berkat sepasang gol sang kapten Cristiano Ronaldo.

Portugal bersaing ketat dengan Serbia usai berhasil memenangkan tiga dari empat laga yang sudah dimainkan. Portugal sementara menempati peringkat dua dengan 10 poin, kalah selisih gol dari Serbia.

Sementara, Azerbaijan berada di posisi buncit Grup A. Dari empat pertandingan, Azerbaijan belum satu pun menorehkan kemenangan.

Menghadapi Portugal tentu bukan tugas mudah bagi Azerbaijan. Akan tetapi, mereka mungkin bisa sedikit bernapas lega lantaran Cristiano Ronaldo tidak dapat bermain karena akumulasi kartu saat melakukan selebrasi buka baju di laga kontra Irlandia beberapa waktu lalu. Ronaldo pun telah diizinkan pulang lebih awal ke klubnya, Manchester United. (Mal/Beinsport/Sportsmole/OL-09)

BERITA TERKAIT