02 September 2021, 11:07 WIB

Pelatih Minta Bulgaria Belajar dari Keberhasilan Italia Juarai Piala Eropa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Bulgaria Yasen Petrov meminta anak asuhnya untuk belajar dari kesuksesan Italia ketika merengkuh gelar juara Piala Eropa 2020.

Dikutip dari football-italia, Kamis (2/9), Petrov meminta anak asuhnya untuk belajar dari timnas Italia soal semangat kolektif yang  ditunjukkan selama perhelatan Piala Eropa 2020.

Dirinya menambahkan mereka ingin belajar hal itu dan terinspirasi oleh disiplin dan kepositifan yang ditunjukkan skuat Azzurri.

Baca juga: Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Ronaldo Termotivasi untuk Terus Bermain

"Italia memiliki semangat kolektif yang hebat yang memungkinkan mereka memenangkan Piala Eropa dan itulah yang ingin kami pelajari di Bulgaria. Kami bercita-cita untuk disiplin dan kepositifan mereka," ungkap Petrov.

Ia juga menambahkan dirinya dibuat takjub oleh pertahanan Italia ketika kedua tim bertemu di Sofia pada di lagakualifikasi Piala Dunia 2022, Maret lalu.

"Saya sangat terkesan di Sofia oleh para bek Italia dan penjaga gawang mereka, Gianluigi Donnarumma, tetapi sementara Azzurri selalu terkenal dengan pertahanan mereka, akhir-akhir ini mereka juga mencetak banyak gol. Hal-hal berubah," ujar Petrov.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Italia menjuarai Piala Eropa 2020 dan menyebutnya sebagai kesuksesan yang luar biasa menjelang pertemuan kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada skuat Italia untuk gelar Eropa mereka, itu adalah kesuksesan yang luar biasa," sebut pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Kedua tim akan bertemu, Jumat (3/9) dini hari WIB pada pertandingan keempat Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia.

Saat ini, Italia berhasil memuncaki Grup C dengan raihan 9 poin dari tiga laga, sedangkan Bulgaria berada di posisi 4 dengan 1 poin dari tiga pertandingan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT